BKPM Akui Iklim Investasi Terpengaruh Ancaman Global COVID-19 - RILIS.ID
BKPM Akui Iklim Investasi Terpengaruh Ancaman Global COVID-19
Elvi R
Jumat | 06/03/2020 10.00 WIB
BKPM Akui Iklim Investasi Terpengaruh Ancaman Global COVID-19
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengakui kegiatan investasi terdampak ancaman global virus corona (COVID-19).

Anggota Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary mengatakan kegiatan operasional perusahaan mendapat imbas penurunan kegiatan transaksi. Terutama yang memiliki hubungan dagang/suplai bahan material dari
negara-negara yang tingkat infeksinya tinggi seperti Cina dan Korea Selatan.

"Namun demikian, BKPM masih mencatat adanya minat investasi yang datang ke Indonesia. Pengaruh pandemi COVID-19 terhadap nilai realisasi investasi dapat terukur setelah pengumuman nilai realisasi investasi triwulan I 2020 pada April," katanya dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

BKPM sendiri menyampaikan turut prihatin atas ancaman pandemi global COVID-19. Penyebaran COVID-19 memberikan dampak terhadap perekonomian global terutama dari sisi industri, perdagangan, investasi dan pariwisata di mana Indonesia yang merupakan bagian dari rantai suplai global tentunya tidak terlepas dari gejolak tersebut.

"BKPM menjamin akan terus meningkatkan iklim investasi Indonesia melalui penyederhanaan regulasi untuk kemudahan berusaha," katanya.

Berbagai instrumen pendukung seperti aspek pengawalan investasi, insentif usaha dan asistensi di lapangan akan terus digiatkan oleh lembaga yang dipimpin Bahlil Lahadalia itu.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID