Bisa Nyalon Ala 'New Normal', Asal Begini... - RILIS.ID
Bisa Nyalon Ala 'New Normal', Asal Begini...
Elvi R
Jumat | 03/07/2020 13.30 WIB
Bisa Nyalon Ala 'New Normal', Asal Begini...
Perawat Kecantikan mengangkat kotak akrilik sesudah melakukan perawatan kulit wajah di RSIA Tambak, Jakarta Pusat. Foto: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta – Bagi sebagian besar perempuan merawat diri dan penampilan adalah suatu kewajiban. Tak jarang dari mereka rutin melaksanakan tretment di salon-salon dan klinik kecantikan. 

Namun, selama pandemi dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masyarakat tidak dizinkan banyak beraktivitas ke luar rumah. Bahkan, beberapa fasilitas umum termasuk salon dan klinik kecantkan tidak boleh beropeasi.

Memasuki masa PSBB Transisi yang kedua kalinya, salon dan klinik kecantikan diperbolehkan membuka jasa mereka. Kendati demikian, tetap melaksanakan protokol kesehatan. Bagi anda yang ingin kembali merawat diri di klinik kecantikan ada beberapa hal yang harus diperhatikan demi terhindar dari COVID-19. Salah satunya aspek keamanan dari penyelenggara jasa klinik kecantikan. Seperti di klinik harus bersih dan steril, memiliki gel pencuci tangan, petugas memakai alat pelindung diri (APD) dan lain sebagainya.

Salah satu contoh klinik kecantikan di bilangan bilangan Jakarta Pusat, yakni Klinik Kecantikan RSIA Tambak menerapkan berbagai perangkat kesehatan. Bahkan, dokter dan perawat menggunakan APD lengkap dengan baju hamzat. 

Tim rilis.id berhasil mengabadikan nyalon ala new normal. Berikut dokumentasinya.

Salah satu Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Emerald Health and Beauty, yakni dr. Harsha Aulia di RSIA Tambak menggunakan masker, pelindung wajah serta APD saat berkonsultasi dengan pasien. Hal ini menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan dan menjadi protokol kesehatan di rumah sakit tersebut. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Setelah itu, perawat kecantikan melakukan persiapan perawatan kulit wajah di RSIA Tambak, Jakarta Pusat. Perawat pun menggunakan APD lengkap. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Kemudian, perawatan akan dilakukan oleh dokter, pasien akan masuk ke dalam kotak akrilik untuk mencegah adanya percikan droplet diantara dokter dan pasien. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Emerald Health and Beauty, dr. Harsha Aulia menggunakan masker, pelindung wajah serta APD saat melakukan perawatan kulit wajah pasien di RSIA Tambak, Jakarta Pusat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Perawatan dilakukan dari dalam kotak akrilik. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Emerald Health and Beauty, dr. Harsha Aulia menggunakan masker, pelindung wajah serta APD saat melakukan perawatan kulit wajah pasien di RSIA Tambak, Jakarta Pusat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Setelah selesai pun perawat ecantikan mengangkat kotak akrilik sesudah melakukan perawatan kulit wajah di RSIA Tambak, Jakarta Pusat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Perawatan wajah akan dilakukan menggunakan kotak akrilik demi keselematan pasien dan dokter. Perawat Kecantikan membersihkan kotak akrilik setelah digunakan untuk perawatan kulit wajah di RSIA Tambak, Jakarta Pusat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID