Bima Arya Nyatakan Dukungannya pada Asman Abnur, Begini Katanya... - RILIS.ID
Bima Arya Nyatakan Dukungannya pada Asman Abnur, Begini Katanya...
Elvi R
Sabtu | 08/02/2020 15.30 WIB
Bima Arya Nyatakan Dukungannya pada Asman Abnur, Begini Katanya...
Calon Ketum PAN Asman Abnur. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya menyatakan dukungannya kepada calon Ketua Umum PAN Asman Abnur.

Menurut Wali Kota Bogor itu, Asman Abnur adalah politisi dengan rekam jejak yang lengkap. Mulai dari memimpin daerah sebagai Wakil Wali Kota Batam periode 2000-2005, pernah dipilih partai menjadi bendahara, pernah menjadi anggota legislatif di tingkat DPR RI, dan pernah menjadi menteri.

"Tidak banyak kader kami yang lengkap seperti pak Asman," ujar Bima saat mendampingi Asman Abnur menyerahkan berkas formulir pendaftaran caketum PAN di Sekretariat DPP PAN Jakarta, Sabtu (8/2/2020)

Bima terpesona dengan rekam jejak Asman, oleh karena itu ia mendukung pencalonan Asman Abnur menjadi caketum PAN berikutnya menggeser Ketua Umum PAN saat ini Zulkifli Hasan.

Ia mengatakan Asman mempunyai keteguhan hati dan kematangan berpolitik yang di atas rata-rata kader PAN saat ini.

Menurut Bima, PAN ke depan harus lebih solid dalam persatuan pergerakan menghadapi pemilihan umum mendatang.

Oleh karena itu, PAN memerlukan sosok yang bisa diterima semua kader internal partai bergambar matahari bersinar putih itu untuk menghimpun semua energi mereka terutama dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Artinya, ketika beliau terpilih nanti insya Allah semua akan kami himpun untuk bergerak bersama-sama. Karena sosok pak Asman itu relatif bisa menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak," kata Bima.

Ketika ditanya rencananya setelah Asman terpilih, Bima menyebut dirinya hanya fokus membenahi transportasi perkotaan Bogor saja.

"Saya fokus ke kota Bogor saja, saya mengurusi angkutan kota saja di Bogor," kata Bima.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID