Bila Prabowo Legowo, Koalisi Gerindra Dinilai Bisa Usung Gatot-Anies - RILIS.ID
Bila Prabowo Legowo, Koalisi Gerindra Dinilai Bisa Usung Gatot-Anies
Zulhamdi Yahmin
Sabtu | 28/07/2018 19.25 WIB
Bila Prabowo Legowo, Koalisi Gerindra Dinilai Bisa Usung Gatot-Anies
Pasangan Gatot-Anies dinilai mampu menandingi Jokowi pada Pilpres 2019. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta – Popularitas dan elektabilitas Presiden Joko Widodo dari berbagai lembaga survei masih mengungguli Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Peneliti Pusat Penelitian Politik LIPI, Wasisto Raharjo Jati, hal itu lantaran masyarakat di Indonesia masih dilanda Jokowi effect yang mendambakan sosok pemimpin populis.

Untuk itu, kata Wasisto, dibutuhkan sosok yang juga populis untuk menandingi Jokowi. Di antaranya sejumlah kepala daerah sukses, dan kinerjanya sudah terbukti baik bagi masyarakat.

"Jadi yang bisa menandingi Jokowi tersebut setidaknya memiliki kemiripan beliau. Figur-figur seperti RK (Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil) maupun Tri Risma (Wali Kota Surabaya) lebih potensial," katanya kepada rilis.id, Sabtu (28/7/2018). 

Namun kedua nama itu hampir mustahil untuk diusung oleh koalisi Gerindra yang kemungkinan bersama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Jadi, nama lain yang potensial untuk diusung adalah mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Bila keduanya dipasangkan oleh parpol koalisi, lanjut Wasisto, maka Gatot lebih potensial dijadikan capres untuk bisa menandingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. 

"Saya pikir Gatot-Anies lebih baik," tandasnya. 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID