Besok, DPR Bertolak ke Natuna Pantau Penanganan Observasi Virus Corona - RILIS.ID
Besok, DPR Bertolak ke Natuna Pantau Penanganan Observasi Virus Corona
Nailin In Saroh
Rabu | 12/02/2020 23.00 WIB
Besok, DPR Bertolak ke Natuna Pantau Penanganan Observasi Virus Corona
Ilustrasi virus Corona. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi S.

RILIS.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena mengungkapkan sejumlah anggota dan pimpinan komisi IX serta Menkes dan jajarannya akan bertolak menuju Natuna besok, Kamis (13/2/2020). Hal itu untuk memastikan prosedur penanganan terkait observasi WNI dari Wuhan sesuai yang ditetapkan WHO.

"Kami akan ke Natuna besok untuk memastikan agar semua prosedur yang pernah disampaikan pak menkes dan jajaran di sini itu berjalan sebagaimana yang ditetapkan oleh WHO," kata Melki di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Dia menjelaskan, kunjungan komisi IX ke Natuna juga dimaksudkan untuk membuktikan kekhawatiran sejumlah pihak terkait virus corona dan memastikan semua WNI di Wuhan dalam keadaan baik baik saja.

"Kedatangan kami ke Natuna untuk memastikan bahwa semua itu dilakukan dengan baik, dan juga memastikan bahwa 238 WNI yang dulu di Wuhan, plus semua yang menjadi tim evakuasi kemarin semuanya normal, sehat, dan kekhawatiran banyak orang di seluruh Indonesia masuk Natuna itu juga kekhawatiran yang jangan terlalu berlebihan," tuturnya.

Legislator juga ingin memantau bahwa prosedur penanganan virus corona yang telah ditetapkan WHO telah dilakukan, maka kekhawatiran tersebut seharusnya tidak perlu ada. Apalagi ada jarak dan prosedur isolasi yang telah diatur.

"Kita waspada pasti, antisipasi iya, tetapi tetap juga dalam sebuah batas-batas yang memang itu sesuai prosedur dan sesuai dengan fakta yang sebenarnya," tambahnya.

Politisi Golkar itu menambahkan setelah mengunjungi lokasi observasi, komisi IX DPR RI akan segera menemui pemerintah daerah dan tokoh masyarakat setempat. Pertemuan tersebut, kata Melki, sebagai kunjungan balasan pemda Kabupaten Natuna beberapa waktu lalu ke DPR. 

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID