logo rilis
Berhasil Kendalikan Laju COVID-19, Ketum Demokrat Puji Walikota Tegal
Kontributor
Nailin In Saroh
03 Juni 2020, 21:00 WIB
Berhasil Kendalikan Laju COVID-19, Ketum Demokrat Puji Walikota Tegal
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat videoconference dengan Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengapresiasi keberhasilan pemerintah kota Tegal, Jawa Tengah, dalam mengendalikan laju pandemi COVID-19. Hal ini dikatakan AHY saat bertukar pandangan dengan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, yang juga adalah kader Partai Demokrat melalui video conference. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan juga mengapresiasi segala kebijakan dan tindakan yang diambil oleh Mas Dedy sebagai Wali Kota Tegal, yang tentu tidak hanya diapresiasi oleh kami, kita semua sebagai Kader Demokrat, tetapi juga masyarakat, bahkan juga masyarakat internasional," ujar AHY dalam keterangan pers yang dimuat Rabu, (3/6/2020).

Menurut AHY, kisah sukses walikota Tegal ini bukan hanya milik masyarakat kota bahari itu, namun juga harus bisa menginspirasi kepala-kepala daerah lainnya. Khususnya, bagi kader-kader utama Partai Demokrat di berbagai Tanah Air. 

"Apabila ada langkah efektif kepemimpinan, manajemen di krisis ini yang bisa juga diterapkan di daerah-daerah lain, maka insya Allah Indonesia akan semakin baik kondisinya, dan kita bisa segera melewati masa-masa krisis COVID-19," tambahnya.

Dalam komunikasi yang dilakukan secara virtual itu, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono menceritakan bagaimana dirinya dan jajaran menangani pandemi di kotanya. Menurutnya, keberhasilan di Kota Tegal dalam penanganan COVID-19 tak lepas dari dukungan masyarakat dan semua pihak yang berwenang.   

"Saya didukung segenap jajaran Forkopimda Kota Tegal, anggota Kota Tegal, dan tentunya seluruh anggota DPRD Kota Tegal khususnya segenap Fraksi Partai Demokrat," ungkap Dedy.

Dedi menceritakan, perlindungan bagi warga Tegal dari wabah COVID-19 pertama kali dilakukan dengan memblokir jalan, dengan MCB beton dan juga lampu dipadamkan. "Saya pikirkan, Kota Tegal adalah central city dimana daerah yang lain itu akan datang ke Kota Tegal seperti daerah tetangga Brebes, Kabupaten Tegal, dan Pemalang sehingga di ruas jalur yang ada di Kota Tegal atau di jalan-jalan, perempatan-perempatan yang ada di Kota Tegal kita blokir memakai MCB beton," jelas Dedy. 

"Jadi saya melawan virus Corona dengan virus psikologi agar di daerah tetangga atau di kota-kota sekitar Tegal ini tahu betul bahwa Kota di Tegal itu sudah diblokir," tambahnya. 

Sebagai informasi, video conference AHY juga didampingi Sekjen PD Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum PD Renville Antonio, dan jajaran pengurus Partai Demokrat. Sementara Wali Kota Tegal didampingi Ketua DPC Kota Tegal Hendria Priatmana, serta anggota DPRD dari Fraksi PD Teguh Imam Santoso dan H. Akhmad Satori. 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID