Benarkah Serbuan Gagak Makan Mayat di Wuhan? - RILIS.ID
Benarkah Serbuan Gagak Makan Mayat di Wuhan?
Tari Oktaviani
Kamis | 13/02/2020 14.57 WIB
Benarkah Serbuan Gagak Makan Mayat di Wuhan?
Jenazah, Korban, Mayat, Kematian. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, China – Sebuah video beredar di dunia maya sempat menjadi viral terkait dengan serbuan burung gagak di Kota Wuhan, China. Dari video tersebut burung gagak tersebut berterbangan di langit kota Wuhan.

Kota Wuhan memang kini tengah disorot dunia akibat munculnya virus corona. Tak tanggung-tanggung, lebih dari 1000 orang meninggal akibat virus ini.

Dari tayangan video beredar tampak berkeliaran di berbagai daerah seperti di Jalan Wusi, Distrik Chengxi, Wuhan dan kota Jingzhoua. Bahkan sebagian burung mematuk sesuatu di bawah mereka.

Beberapa netizen pun menilai bahwa burungbgagak tersebut mencari bangkai mayat. China sendiri juga meyakini bahwa burung gagak pertanda keburukan. 

"Mereka mungkin mencari mayat. Mereka akan makan," tulis salah seorang netizen.

Dilansir jalaknet.id, burung gagak memang memakan bangkai. Namun ternyata mereka juga memakan biji-bijian dan sampah

"Makanannya terdiri dari biji-bijian, buah-buahan, telur burung lain, serangga, vertebrata kecil, bangkai hewan besar, & tumpukan sampah manusia," ulas website tersebut.

Tulisan tersebut juga menyebut bahwa caranya mendapatkan makanan juga bervariasi. Selain berburu & menelusuri makan secara aktif, gagak khususnya gagak besar juga bisa menggunakan taktik mengendap-endap untuk mencuri makanan yang ada di sarang hewan lain.

 

 

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID