Bela Setya Novanto, Politisi Golkar: Munaslub Itu Bukan Keputusan Pribadi - RILIS.ID
Bela Setya Novanto, Politisi Golkar: Munaslub Itu Bukan Keputusan Pribadi

Selasa | 25/04/2017 22.44 WIB
Bela Setya Novanto, Politisi Golkar: Munaslub Itu Bukan Keputusan Pribadi
Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno mengatakan, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar dapat dilakukan jika sebagian besar elemen Golkar menginginkan tersebut. Baginya, saat ini, Golkar tetap dalam keadaan baik-baik saja.

"Jadi tidak bisa dong Munaslub kalau hanya berdasar keputusan pribadi. Itu harus diputuskan secara ramai-ramai, misalnya melalui rapat yang ada pleno harian. Pokoknya semua harus terlibat," tegas Dave kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Pria yang karib dipanggil Dave Laksono ini tidak menafikan beberapa kader muda Partai Golkar yang mendorong partai beringin tersebut untuk Munaslub. Mereka menganggap elektabilitas Golkar tergerus akibat dugaan keterlibatan ketua umumnya Setya Novanto dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP.

Anggota Komisi I DPR ini pun mengajak semua elemen partai untuk berprasangka baik terhadap Novanto. Sebab, belum ada alasan kuat untuk melengserkan Novanto. Baginya, saat ini Novanto masih berstatus sebatas saksi.

"Jangan cepat berprasangka buruk dulu dong kepada Ketua Umum. Hargai proses hukumnya, kita tunggu saja perkembangannya. Setelah itu, baru kita bisa memutuskan tindakan apa selanjutnya yang perlu diambil Golkar," tandas Dave.

Menurut Dave, walau Novanto telah dicekal bepergian ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal Imigrasi atas permintaan penyidik KPK, Novanto dalam hal ini belum tentu terbukti bersalah.

"Pencekalan itu kan bukan vonis. Ini tersangka saja belum kok. Kalaupun tersangka, kan banyak tersangka yang di praperadilan bisa lolos, dan kasus tidak bisa dilanjutkan. Jadi jangan ada anggapan kalau dicekal itu berarti salah. Hargai saja proses hukum dan jangan berprasangka buruk dulu," ujarnya.


Tags
#Munaslub Golkar
#Setya Novanto
#Dave Akbarshah Fikarno
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID