Begini Kata Kapolri Baru soal Kasus Novel - RILIS.ID
Begini Kata Kapolri Baru soal Kasus Novel
Nailin In Saroh
Jumat | 01/11/2019 19.30 WIB
Begini Kata Kapolri Baru soal Kasus Novel
Kapolri, Idham Azis. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi S.

RILIS.ID, Jakarta – Kapolri baru Jenderal (Pol) Idham Azis telah resmi dilantik sebagai Kapolri. Idham mengungkap rasa syukur karena telah diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi untuk menyetujui Tribrata 1.

"Saya mensyukuri nikmat yang Allah telah berikan kepada saya, didukung oleh Bapak Presiden mengemban amanah ini selaku Kapolri. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi," ujar Idham di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Namun, Kapolri baru ini enggan berkomentar tentang kasus penyerangan terhadap penyidik ??Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Ia hanya menyampaikan apa yang disampaikan Presiden Jokowi seusai pelantikan tadi.

"Bapak Presiden menyampaikan kepada saya kerja, kerja, dan kerja," kata Idham.

Idham lalu meminta media untuk menjadi mitra strategis Polri untuk bersama-sama meminta keamanan dan ketertiban.

Terkait programnya sebagai Kapolri, Idham menyatakan sudah memaparkan semuanya saat uji kepatutan dan kelayakan di DPR. Disetujui, secara cepat akan saya tindak lanjuti setelah saya serah terima jabatan, "kata dia.

Diketahui, Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 saat baru saja menunaikan shalat subuh di Masjid Al Ihsan, dekat Rumah Kaca Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibat penyiraman udara keras ini, kedua mata Novel rusak parah. Belum sampai sekarang. Novel belum juga disentuh hukum. 

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID