logo rilis
Begini Aksi Jokowi dan Super Junior saat Goyang Dayung Bersama
Kontributor
Ning Triasih
13 September 2018, 14:16 WIB
Begini Aksi Jokowi dan Super Junior saat Goyang Dayung Bersama
Presiden Jokowi dan Iriana berfoto bersama Super Junior. FOTO: Instagram/@siwonchoi

RILIS.ID, Jakarta— Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana Jokowi ke Korea Selatan (Korsel) pada 9-11 September 2018 kemarin menyisakan banyak cerita menarik. Salah satunya saat boyband Super Junior (Suju) minta diajari 'goyang dayung' pada presiden.

Sebagai informasi, lawatan Jokowi ke Negeri Ginseng itu dalam rangka memperingati 45 tahun hubungan diplomatik Indonesia–Korea Selatan. Kunjungan itu juga sekaligus sebagai balasan atas kedatangan Presiden Korsel Moon Jae-in ke Indonesia pada 2017 lalu.

Saat kunjungannya ke Korsel, salah satu agenda Jokowi yakni bertemu dengan boyband ternama Kpop itu. Jokowi dan Suju bertemu di hari kedua kunjungangan, yakni pada 10 September 2018.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dihadiahi album Suju yang ditandatangani langsung oleh ketujuh personelnya, di antaranya Siwon, Donghae, Eunhyuk, Leeteuk, Ryeowook, Yesung dan Shindong.

Menariknya, dalam pertemuan kembali Jokowi dengan Suju usai seremonial penutupan Asian Games 2018 kemarin, para anggota idol Kpop besutan SM Entertainment itu juga minta diajarkan 'goyang dayung' pada orang nomor satu di Indonesia itu.

Goyang dayung sendiri merupakan gerakan refleks Jokowi saat menyaksikan Via Vallen menyanyikan lagu Meraih Bintang dalam pembukaan Asian Games 2018. Gerakan itu memang menyerupai aktivitas seperti tengah mendayung hingga viral dan diikuti berbagai kalangan.

Dua anggota Suju Donghae dan Eunhyuk sendiri sebelumnya pernah menirukan goyang dayung Jokowi, sebelum mereka tampil dalam penutupan Asian Games 2018.

Video Jokowi dan Suju 'goyang dayung' pun diunggah salah satu personel Suju, Yesung, melalui akun Instagramnya @yesung1106 pada Selasa (11/9) lalu.

"Terima kasih #JokoWidodo #SUPERJUNIOR #AsianGames2018 #indonesia," tulis Yesung memberi keterangan unggahan tersebut.

 

 

Usai goyang dayung, Jokowi dan Iriana tak lupa berfoto bersama Suju. Saat sesi foto, Bapak dan Ibu Negara Indonesia itu berada ditengah-tengah personel Suju. Bersama-sama, mereka kompak salam lima jari. Foto bersama Jokowi dan Suju juga diunggah di akun Instagram Super Junior dan beberapa personelnya.


 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)