Bawa 'Selow' Politik, Gerakan #2019PilpresCeria Dideklarasikan - RILIS.ID
Bawa 'Selow' Politik, Gerakan #2019PilpresCeria Dideklarasikan
Budi Prasetyo
Senin | 17/09/2018 15.55 WIB
Bawa 'Selow' Politik, Gerakan #2019PilpresCeria Dideklarasikan
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman.

RILIS.ID, Surabaya – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menilai, ketegangan menjelang Pilpres 2019 sudah mengkhawatirkan. Harusnya, kontes pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berlangsung dengan keceriaan.

Kata dia, cara-cara seperti ini bisa dipakai supaya terhindar dari konflik dan perpecahan. Ketegangan pilpres ini sudah kelewat panas, jangan sampai rasa persaudaraan pun hilang nantinya,

"Kami membentuk satu gerakan. Gerakan pemilu ceria, 2019 bukan pemilu yang saling tuding dan menginjak, kita lakukan pemilu dengan cerdas dan kegembiraan," kata Mahfud di Surabaya pada Senin (17/9/2018).

Mahfud berharap, kedua pendukung kedua kandidat harus berfikir rasional dan tidak menanamkan dendam di masyarakat. Karena, kandidat Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga dinilai sudah memenuhi kriteria untuk dipilih.

"Jokowi dan Prabowo sudah memenuhi syarat konstitusional untuk dipilih. Jadi semua terserah masyarakat," pungkasnya.

Gerakan #2019PilpresCeria dideklarasikan di Surabaya oleh sejumlah tokoh. Selain Mahfud, hadir juga ekonom Faisal Basri, Ustaz Yusuf Mansur, serta Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

"Gerakan ini sangat positif dan harus didukung menjelang Pemilihan Presiden tahun depan," kata Mahfud.

Di tempat sama, Yusuf Mansyur menilai, gerakan tagar ini sangat menarik karena menginginkan agar pemilu dan pilpres berjalan senang, bahkan tanpa ada saling hujat.

"Tagar ini dahsyat karena kalimat akan memengaruhi tindakan dan ucapan memengaruhi pikiran, seperti jika kita bicara bahagia, akan bahagia. Jika bicara ceria, akan ceria," katanya seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf berharap gerakan #2019PilpresCeria tidak hanya berhenti di deklarasi, tetapi juga berkesinambungan dan merata di seluruh Tanah Air.

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID