Banyak Keluhan, PLN Akui Ada Kendala Teknis Pembayaran Tagihan Listrik - RILIS.ID
Banyak Keluhan, PLN Akui Ada Kendala Teknis Pembayaran Tagihan Listrik
Elvi R
Sabtu | 06/06/2020 18.00 WIB
Banyak Keluhan, PLN Akui Ada Kendala Teknis Pembayaran Tagihan Listrik
Token listrik gratis. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta – Perusahan Listrik Negara (PLN) akui adanya kendala teknis yang menyebabkan tagihan listrik terganggu.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN Bob Saril meminta maaf kepada masyarakat atas kendala tersebut.

“Kami minta maaf, memang ada keterlambatan pada proses verifikasi dan formulasi untuk pengecekan ID pelanggan antara PLN dengan perbankan, namun saya pastikan hari ini selesai,” kata Bob dalam diskusi virtual, di Jakarta, Sabtu (6/5/2020).

Menurutnya, proses verifikasi yang dimaksud agar pemberian bantuan keringanan pada pelanggan yang berhak mendapatkan bantuan keringanan listrik pada masa pandemi bisa tepat sasaran. Namun proses tersebut membutuhkan waktu.

"Ada sekitar 1,8 juta pelanggan yang masih dalam proses ID pelanggan kepada perbankan, sehingga ada keterlambatan proses,” katanya.

Sebelumnya, para pelanggan menyampaikan keluhan melalui media sosial mengenai adanya informasi pemblokiran ID pelanggan saat melakukan pembayaran tagihan listriknya.

Sementara itu, pelanggan lain, Indri (29) mengaku memiliki tagihan listrik yang tidak wajar. Kepada rilis.id dia menutur biasanya membayar tagihan listrik berkisar Rp500 hingga Rp600 ribu per bulan.

"Ini serius kita bayar sampai Rp1,7 juta? Biasanya mentok pakai cuma Rp600 ribu per bulan," tuturnya.

Dia pun telah melakukan pelaporan kepada pihak PLN via sosial media resmi BUMN tersebut.

"Semoga cepat dapat tanggapan. Kalau lewat sosmed biasanya cepat direspons," pungkasnya.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID