Anies-Sandi Impikan Tanah Abang seperti Grand Bazaar di Istanbul - RILIS.ID
Anies-Sandi Impikan Tanah Abang seperti Grand Bazaar di Istanbul

Kamis | 15/02/2018 21.09 WIB
 Anies-Sandi Impikan Tanah Abang seperti Grand Bazaar di Istanbul
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menerima cenderamata bertuliskan "Bismillah" dari Dubes Turki Mehmet Kadri Sander Gurbuz di Balai Kota, Jakarta, Kamis (15/2/2018). FOTO: RILIS.ID/Syahrain F

RILIS.ID, Jakarta – Dalam pertemuan kerja sama dengan Dubes Turki pada hari ini (15/2/2018), Wagub DKI Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan keinginannya untuk menjadikan pasar Tanah Abang seperti pusat perbelanjaan bersejarah Grand Bazaar di Istanbul, Turki. 

"Saya sangat terkesan dengan Grand Bazaar di Istanbul. Akan menjadi impian saya dan Pak Anies jika bisa membuat Tanah Abang mengikuti model seperti Grand Bazaar," ucap Sandi di Balai Kota, Jakarta.

Sebagai salah satu pasar tertua dan terbesar di dunia, Sandi menyampaikan ingin mempelajari bagaimana Grand Bazaar ditata dan dimodernisasi tanpa menghilangkan aspek tradisional dan kulturalnya.

Baik Gubernur Anies maupun Wagub Sandi keduanya telah diundang secara resmi oleh pemerintah Turki untuk mengunjungi Istanbul. Menurut Sandi, kesempatan itu dapat dia gunakan untuk mengambil model penataan Grand Bazaar dalam menata pasar Tanah Abang.

"Grand Bazaar sudah ratusan tahun dan Tanah Abang juga mempunyai sejarah yang sangat-sangat panjang. Kita ingin melihat bagaimana ribuan UMKM ditata di Grand Bazaar," ungkapnya.

Dubes Mehmet Kadri Sander Gurbuz menyampaikan, Turki sangat terbuka dalam hal kerja sama antara sister city Jakarta-Istanbul. 

Mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mengunjungi Istanbul dalam kunjungan resmi di waktu yang akan datang. Dan mengundang pihak bisnis dari Indonesia ataupun Jakarta untuk mengeksplorasi potensi kerja sama lebih jauh," ucap Mehmet.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID