Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Dua Pekan Lagi - RILIS.ID
Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Dua Pekan Lagi
Zulhamdi Yahmin
Kamis | 16/07/2020 21.07 WIB
Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Dua Pekan Lagi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kiri) saat meninjau kawasan Sudirman, Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria

RILIS.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi memperpanjang kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi fase 1 dua pekan lagi. Perpanjangan masa PSBB transisi itu terhitung dari 17 Juli 2020.

Anies beralasan, DKI Jakarta masih berisiko bila melonggarkan PSBB. 

"Berdasarkan komponen-komponen yang kami dapatkan, akan sangat berisiko melonggarkan fase transisi ini dan masuk ke fase dua," kata Anies dalam rekaman video yang disiarkan Pemprov DKI Jakarta, Kamis (16/7/2020). 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, keputusan itu dilakukan berdasarkan hasil evaluasi mulai dari kasus positif (positivity rate) yang meningkat selama dua pekan PSBB Transisi fase 1 perpanjangan yang pertama (2 Juli-16 Juli 2020) di atas lima persen. Selain itu juga rata-rata tingkat penularan (reproduction number) di atas satu persen.

"Untuk itu kami meminta harus lebih serius menerapkan protokol kesehatan, dijalankan dengan ketat. Bila gak perlu ke luar rumah tetap di rumah, pakai masker jika harus ke luar rumah dan jalankan protokol kesehatan," kata Anies.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID