Anies jadi Keluarga NasDem, Paloh Serius Dukung Nyapres 2024? - RILIS.ID
Anies jadi Keluarga NasDem, Paloh Serius Dukung Nyapres 2024?
Nailin In Saroh
Kamis | 07/11/2019 11.12 WIB
Anies jadi Keluarga NasDem, Paloh Serius Dukung Nyapres 2024?
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta – Partai NasDem mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tamu istimewa di acara Kongres pekan depan. Kapasitas Anies di acara Kongres NasDem disebut sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kami undang Pak Anies dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jakarta,” ujar Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Namun selain sebagai Gubernur DKI Jakarta, Johnny mengungkap alasan lain menghadirkan Anies di Kongres partai besutan Surya Paloh itu. Mantan Mendikbud RI disebut sebagai bagian dari keluarga besar Partai NasDem.

“Bagi kami di NasDem, Pak Anies ini sudah bagian dari keluarga kami. Dan itu sudah bukan rahasia lagi, ”terangnya.

Johnny mengatakan, dalam rekam sejarahnya, Anies diketahui merupakan tokoh yang membacakan manifesto Partai Nasdem, manifesto ormas Nasdem serta salah satu pendiri ormas Nasdem.

“Itu sejarahnya, mengapa kami memanggil Pak Anies sudah menjadi bagian dari keluarga kami di NasDem. Kami tidak akan mengingkari sejarah, publikasi, itu dibahas sebagai sejarah Partai Nasdem. Kami hormati itu, ”jelas Johnny yang kini menjabat sebagai Menkominfo.

Beberapa waktu yang lalu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Anies Baswedan bertemu di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat setelah makan siang bersama Rabu (24/7/2019). Dalam pertemuan tersebut, Surya Paloh akan mendukung dan mengapresiasi Anies jika ingin maju dalam Pilpres 2024.

Artinya, Surya Paloh membuka peluang untuk mengusung Anies Baswedan di tahun 2024 sebagai calon presiden.

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID