logo rilis
Anies Akan Bagi-bagi Masker Gratis ke Semua Warga Jakarta, Stok Ada 20 Juta
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
29 April 2020, 19:00 WIB
Anies Akan Bagi-bagi Masker Gratis ke Semua Warga Jakarta, Stok Ada 20 Juta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau banjir di Kampung Pulo. FOTO: RILIS.ID/Fajar Alim Mutaqin

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terus mendorong warganya agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah satunya, dengan menyiapkan masker untuk dibagikan gratis kepada warga DKI. 

Anies mengungkapkan, ada 20 juta masker yang disiapkan Pemprov DKI untuk dibagikan kepada warga Jakarta. Masker kain itu diproduksi oleh kampung-kampung yang ada di Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkapkan, metode pembagiannya nanti melalui kelurahan dan RT/RW. 

"Lalu nanti akan dibagikan ke setiap kepala keluarga yang ada di Jakarta. Nanti setiap orang akan menerima satu paket plastik begini yang berisi dua masker. Jadi seluruh penduduk Jakarta akan mendapatkan dua masker kain yang wajib digunakan kalau meninggalkan rumah," kata Anies dalam keterangannya, Rabu (29/4/2020). 

Anies sendiri pada hari ini, Rabu (29/3/2020), meninjau pengemasan masker kain di gudang Perumda Pasar Jaya, Pulogadung, Jakarta Timur.

Saat ini, kata Anies, sudah ada 1,5 juta masker kain di gudang Perumda Pasar Jaya yang telah dikemas dan siap didistribusikan. Dirinya berharap, proses produksi hingga distribusi segera tuntas sehingga seluruh masyarakat dapat memanfaatkan masker.

"Ini diberikan secara cuma-cuma, jadi tidak perlu membayar. Ini disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta," ujarnya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID