logo rilis
Anggota KPU Viryan Aziz Positif Terpapar COVID-19
Kontributor

31 Desember 2020, 11:30 WIB
Anggota KPU Viryan Aziz Positif Terpapar COVID-19
Anggota KPU Viryan Aziz. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta — Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Viryan Aziz mengumumkan dirinya positif terpapar COVID-19 yang diketahui setelah menerima hasil dari tes usap.

"Saya baru menerima hasil swab dan positif COVID-19," kata Viryan Aziz, di Jakarta, Kamis (31/12/2020). 

Ia mengaku, sementara ini dirinya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Viryan menjelaskan, pada 26 Desember 2020 dia menjalankan tugas ke Merauke. Kemudian, dalam perjalanan tersebut dia merasa kurang enak badan.

"Tiba di bandara Merauke saya dites cepat oleh dokter setempat dan hasilnya nonreaktif, dilakukan cek darah diketahui HB rendah dan yang lain normal," ucapnya.

Aktivitas di Merauke, kata dia, dikurangi oleh karena kondisi kesehatannya dan selanjutnya Viryan kembali ke Jakarta pada 29 Desember 2010.

"Kondisi sudah agak baikan. Tiba di rumah suhu tubuh saya berkisar 36-38 derajat, sehingga saya putuskan kemarin malam saya swab. Hasilnya tadi keluar positif," ungkapnya.

Viryan juga menginformasikan kondisinya saat ini, suhu tubuh masih sekitar 38 derajat dan masih terasa pusing-pusing.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Arief Budiman dan anggota Pramono Ubaid Tanthowi yang dinyatakan positif COVID-19 pada September 2020.

Keduanya lalu telah dinyatakan sembuh atau negatif hasil dari pemeriksaan tes usap atau swab test.

Anggota KPU RI Ilham Saputra ketika itu mengatakan keduanya telah melaksanakan tes usap, cek darah, dan foto atau scan thorax terakhir pada Jumat, 23 Oktober 2020 di tempat yang berbeda.

"Dari tes usap hari itu, pada Sabtu (24/10) telah diketahui bahwa saudara Pramono telah dinyatakan negatif. Sementara saudara Arief Budiman baru diketahui hasilnya pada hari ini, Senin (26/10) dan hasilnya negatif," kata Ilham.

Kemudian keduanya, lanjut dia, telah melakukan isolasi selama kurang lebih 35 hari pascadinyatakan terpapar COVID-19.

"Dalam rapat pleno pada hari ini, keduanya telah menyampaikan laporan mengenai perkembangan kesehatan mereka," ujarnya.

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID