Anda Bermasalah dengan Bau Badan? Coba Produk Karya Mahasiswa Airlangga Ini - RILIS.ID
Anda Bermasalah dengan Bau Badan? Coba Produk Karya Mahasiswa Airlangga Ini

Selasa | 13/06/2017 10.02 WIB
Anda Bermasalah dengan Bau Badan? Coba Produk Karya Mahasiswa Airlangga Ini
Produk Aloe vera L karya mahasiswa farmasi Uiversitas Airlangga. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Masalah bau badan kerap menjadi gangguan bagi beberapa orang. Selain menurunkan kepercayaan diri, bau badan juga membuat perasaan tidak nyaman. 

Sekelompok mahasiswa dari  Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair) mencoba melakukan penemuan produk untuk mengatasi bau badan, keringat berlebih dan mencegah noda kuning pada ketiak baju.

Mereka adalah Noor Annisa Mones, Nurullia Tanjung, Anita Probo, Ade Prima, dan Fayruz Aquila.

Produk ini bernama Aloe-deopads terdiri dari pads dan gel yang mengandung lidah buaya (Aloe vera L). Noor Annisa Mones mengatakan inovasinya ini mendapat respons cukup baik di masyarakat.

“Kami telah melakukan survei pasar menggunakan angket online dan hasilnya cukup baik di masyarakat. Survei itu kami lakukan pada Maret 2017 dengan 69 responden yang merasa penasaran dengan produk kami dan berharap produk ini segera direalisasikan,” ujar Mones seperti dilansir dari laman Unair, Selasa (13/6/2017).

Ia menjelaskan, pads yang dapat menempel pada baju yang disertai gel Aloe vera L ini dapat mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau badan. Aloe-deopads merupakan alternatif dari deodorant yang dapat digunakan masyarakat untuk mengatasi keringat berlebih dan bau badan.

"Aloe vera L atau lidah buaya mengandung senyawa antrakuinon yang dapat menangkal bakteri sehingga dapat mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau badan," ungkapnya.

Selain itu gel Aloe vera L ini memiliki kandungan air yang tinggi yang bersifat dingin sehingga dapat mengatasi keringat berlebih. Mones beserta kawannya juga mengemas hasil inovasinya ini dengan desain yang unik, sehingga mampu menarik minat calon pembeli. 

Sementara cara penggunaan Aloe-deopads ini dengan menempelkan pads pada bagian dalam ketiak baju. Kemudian gel Aloe vera L dioleskan pada pads sesuai takaran. Aloe-deopads ini dinyatakan aman karena gel Aloe vera L yang digunakan sudah terbukti manfaatnya. Oleh sebab itu, konsumen tidak perlu ragu menggunakannya untuk mencegah keringat berlebihannya.

“Dengan harga Rp25.000 konsumen akan mendapatkan dua pasang Aloe-deopads yang memberikan sensasi dingin pada ketiak, sehingga tak perlu malu lagi akibat keringat berlebih,” katanya.


Tags
#mahasiswa airlangga
#kreatif
#
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID