logo rilis
Alasan Golkar di DPRD DKI Lebih Pilih New Normal Ketimbang Perpanjang PSBB
Kontributor
Nailin In Saroh
03 Juni 2020, 22:30 WIB
Alasan Golkar di DPRD DKI Lebih Pilih New Normal Ketimbang Perpanjang PSBB
Ilustrasi new normal. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi S.

RILIS.ID, Jakarta— Fraksi Golkar di DPRD DKI Jakarta tidak sepakat apabila masa Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota diperpanjang hingga 18 Juni 2020. Respon tersebut lantaran adanya isu perpanjangan PSBB oleh Pemerintah Provinsi DKI yang sedianya akan berakhir besok, 4 Juni 2020.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, mengatakan pihaknya lebih setuju apabila Pemprov DKI melakukan kehidupan normal baru atau new normal ketimbang harus memperpanjang masa PSBB. Dengan mempertimbangkan alasan ekonomi. 

“Saya melihat dari kondisi ekonomi masyarakat yang sangat mengkhawatirkan. Oleh karena Pemprov DKI harus berani mulai menerapkan new normal ketimbang memperpanjang PSBB,” ujar Basri kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus memiliki komitmen untuk mengatasi persoalan ekonomi warganya, jika Pemprov DKI benar-benar memperpanjang status PSBB. Khususnya, soal bantuan sosial bagi warga terdampak COVID-19.

“Kalau PSBB jadi diperpanjang, Pak Anies harus komit. Semua warga Jakarta harus kebagian bantuan sosial (bansos). Tidak boleh ada lagi ribut-ribut warga soal tak dapat bansos. Jangan ada lagi alasan ada salah data,” tegas Basri. 

Selain itu, Basri juga mendesak Gubernur Anies untuk bersikap tegas dalam menjalankan aturan PSBB. Sebab menurutnya, masih banyak warga Jakarta yang melanggar upaya pengendalian pandemi itu.

"Katanya PSBB, tapi kendaraan sudah banyak berlalu lintas, bahkan di beberapa titik di wilayah Jakarta sudah macet. Jadi memang komitmen Anies menjalankan PSBB ini harus jelas. Percuma PSBB diperpanjang. Hukum tidak jalan ekonomi makin ambruk,” tegasnya. 

Sementara, Pemprov DKI Jakarta hingga kini belum menyatakan perpanjangan waktu PSBB. Rencananya, Gubernur Anies Baswedan baru akan mengumumkan apakah PSBB di Jakarta diperpanjang atau tidak pada esok hari, Kamis (4/6). 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID