Akhirnya PPP Romy Nyerah, Terpaksa Dukung Ahok - RILIS.ID
Akhirnya PPP Romy Nyerah, Terpaksa Dukung Ahok

Kamis | 13/04/2017 21.35 WIB
Akhirnya PPP Romy Nyerah, Terpaksa Dukung Ahok
Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Dualisme dalam struktur, namun satu dalam dukungan. Itulah gambaran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang secara kompak mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Setelah tertunda, kini PPP kubu Romahurmuziy secara tegas akan mendeklarasikan dukungan untuk Ahok-Djarot. Acara tersebut rencananya digelar malam ini di daerah Petamburan, Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengatakan, agenda deklarasi tersebut akan dibarengkan dengan acara Istighasah Persatuan Jakarta. Alasan dukungan kepada Ahok-Djarot diberikan karena DPP merasa perlu mendengarkan aspirasi DPW Jakarta untuk berada di belakang Ahok-Djarot.

"Dukungan ini dilakukan karena kami memahami betul apa yang menjadi kemauan DPW mendukung Ahok-Djarot ini. Sekalian acara ini juga diadakan bersamaan dengan acara Isra' Mi'raj dan Istighasah. Kemungkinan Ketum (Romy, red) akan datang juga di acara ini," ujar Amir.

Amir juga mengharapkan, momentum deklarasi dukungan Ahok-Djarot dapat menjadi wadah konsolidasi kubu PPP Romahurmuziy dan Djan Faridz. Ia melihat adanya kesatuan dalam proses dukungan ini, sebab Djan Faridz sebelumnya telah lebih dulu mendukung pasangan Ahok- Djarot.

"Ya mohon doanya, mudah-mudahan ini bisa menjadi ruang konsolidasi. Bagi kami, Pak Djan Faridz sama sekali tidak ada problem, sepanjang itu masih dalam koridor aturan partai," pungkasnya.


Tags
#Pilkada DKI
#Ahok-Djarot
#PPP Romahurmuziy
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID