logo rilis
Airin Lobi Menkes Minta Tambahan Vaksin Covid-19
Kontributor
Doni Marhendro Teguh
15 Maret 2021, 15:59 WIB
Airin Lobi Menkes Minta Tambahan Vaksin Covid-19
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. FOTO: RILIS.ID/Doni Marhendro

RILIS.ID, Tangerang Selatan— Tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi membuat kebutuhan vaksin Covid-19 di Tangerang Selatan (Tangsel) berkurang.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany pun berencana melobi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk meminta tambahan kuota vaksin.

‎"Pastilah, yang pasti jumlah dosis vaksinnya harus ada. Karena kan sekarang masyarakat antusias, contoh yang lansia saja masih kurang," ujarnya, Senin (15/3/2021).

Saat ini, lanjut Airin, vaksinasi dosis pertama dan kedua baru diperuntukkan kepada tenaga kesehatan (nakes), pelayan publik, dan lanjut usia (lansia).

"Jadi mudah-mudahan besok saya ketemu pak Menteri bisa ditambah vaksin bagi manula dan juga tentu untuk yang masyarakat umum," jelasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Tangsel, dari 8.901 nakes yang akan divaksin, kini sudah 9.000-an nakes yang disuntik vaksin pada tahap pertama.

"Vaksinasi dosis kedua telah mencapai sekitar 50 persen lebih atau sekitar 13.000 orang dari target vaksinasi tahap II yang tercatat 25.155 orang," klaim Sekretaris Dinas Kesehatan Tangsel Alin Hendarlin. (*)

Editor: Segan Simanjuntak


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID