logo rilis
Ahli dari Italia Sebut Virus Corona Sudah Melemah
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
01 Juni 2020, 12:30 WIB
Ahli dari Italia Sebut Virus Corona Sudah Melemah
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Seorang ahli dan dokter senior di Italia menyebut bahwa virus corona baru penyebab penyakit COVID-19 saat ini sudah mulai melemah. Bahkan dirinya menyebut, secara klinis virus tersebut sudah tidak ada di Italia. 

"Secara klinis virus ini tidak lagi ada di Italia," kata Alberto Zangrillo, kepala Rumah Sakit San Raffaele di Milan di wilayah utara Lombardy, seperti dilaporkan Reuters, Minggu (31/5/2020) waktu setempat.

Seperti diberitakan angka kematian di Italia akibat COVID-19 adalah yang tertinggi ketiga di dunia akibat, yakni mencapai 33.415 orang sejak 21 Februari. Adapun kasus positif di negara ini mencapai 233.019, tertinggi nomor enam secara global. 

Meski begitu, pada Mei laporan kasus baru dan tingkat kematian sudah mengalami penurunan secara drastis. Italia pun saat ini sedang membuka beberapa pembatasan karantina paling kaku yang diterapkan di mana pun di benua itu.

Zangrillo menjelaskan, beberapa ahli terlalu khawatir tentang prospek gelombang kedua infeksi COVID-19. Padahal, menurutnya, negara seharusnya sudah kembali dalam keadaan normal. 

Wakil Menteri Kesehatan Italia, Sandra Zampa, mengatakan, pihaknya sedang menunggu bukti secara ilmiah untuk mendukung bahwa virus telah hilang. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID