Terungkap, Ternyata Ini Alasan Raja dan Ratu Belanda Datang ke Indonesia Disambut Presiden - RILIS.ID
Terungkap, Ternyata Ini Alasan Raja dan Ratu Belanda Datang ke Indonesia Disambut Presiden
AM Ikhbal
Selasa | 10/03/2020 23.50 WIB
Terungkap, Ternyata Ini Alasan Raja dan Ratu Belanda Datang ke Indonesia Disambut Presiden
Presiden Jokowi dan Raja Belanda di Istana Bogor. (Foto: Antara).

RILIS.ID, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik kedatangan Raja dan Ratu Belanda. Kedua pimpinan negara ini juga menjalin kerja sama dengan Indonesia dengan nilai investasi USD1 atau Rp14,3 triliun.

Bersama dengan Raja Belanda, Willem Alexander, Jokowi memberikan penyataan pers Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (10/3/2020).

"Sejumlah kerja sama antarbisnis juga dilakukan dengan nilai yang cukup besar mencapai kurang lebih 1 miliar dolar Amerika," kata Presiden Jokowi.

Kerja sama tersebut meliputi berbagai bidang dan sebelumnya juga telah ditandatangani kerja sama yang dinilai baru dan penting antara kedua negara.

Di antaranya di bidang produksi kelapa sawit berkelanjutan, kerja sama dalam isu perempuan, perdamaian, dan keamanan, serta pengelolaan pengendalian penyakit menular.

Jokowi juga mengatakan, Belanda merupakan salah satu mitra penting di Indonesia yang berada di kawasan Eropa. Bahkan disebut mitra investasi terbesar pertama negara ini.

"Salah satu mitra strategis di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata. Di kawasan Eropa, Belanda adalah mitra dagang Indonesia terbesar kedua, mitra investasi terbesar pertama dan mitra pariwisata terbesar ke-4," ujar dia.

Presiden Jokowi menyambut baik kunjungan Raja dan Ratu Belanda yang secara khusus datang ke Indonesia pada 9-13 Maret 2020 dengan diserta rombongan pengusaha Belanda dalam jumlah yang besar.

Sumber Antara


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID