Seluruh Gudang Sudah Punya Gula, Bulog Lakukan OP hingga Harga Stabil - RILIS.ID
Seluruh Gudang Sudah Punya Gula, Bulog Lakukan OP hingga Harga Stabil
Elvi R
Sabtu | 16/05/2020 10.27 WIB
Seluruh Gudang Sudah Punya Gula, Bulog Lakukan OP hingga Harga Stabil
Direktur Utama Bulog Budi Waseso dan Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Tri Wahyudi Saleh pada operasi pasar GKP di Jakarta. FOTO: Humas Bulog

RILIS.ID, Jakarta – Pekan ini pemerintah melalui Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelontorkan gula kristal putih (GKP) ke seluruh Indonesia. Melalui cabang-cabang, Bulog menyalurkan GKP ke pasar tradisional. Hal ini bertujuan untuk stabilitasasi harga gula yang sempat meroket.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog, Tri Wahyudi Saleh mengatakan Bulog akan melanjutkan operasi pasar GKP hingga harga gula stabil.

"OP gula kami laksanakan setiap hari. Ya kita akan terus gelontorkan sampai harga mendekati HET Rp12.500 dari harga pasaran yang masih tinggi," jelasnya kepada rilis.id, di Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Wahyudi menjelaskan, melalui pantauan Bulog harga gula yang tinggi berada di wilayah Indonesia Timur. Namun, saat ini semua jajaran Bulog seluruh indonesia sudah melaksanakan OP gula.

"Seluruh jajaran turun ke pasar pasar untuk menjual Gula Bulog. Sampai saat ini semua gudang Bulog seluruh indonesia sudah tersedia gula," jelas Wahyudi.

Sepeti diberitakan sebelumnya, Perum Bulog kembali melakukan kegiatan stabilisasi harga secara serentak di seluruh Indonesia guna memastikan ketersediaan pasokan pangan khususnya gula tersedia di seluruh daerah. Di samping itu, menjamin tidak adanya gejolak harga kebutuhan pokok tersebut di seluruh Indonesia.

“Bulog mengeluarkan kebijakan satu harga untuk harga gula di seluruh Indonesia, dan agar ini berjalan efektif, Bulog mengajak para pedagang pasar untuk bekerjasama mensukseskan program ini,” kata Dirut Perum Bulog Budi Waseso, Jumat (15/5), usai memantau kegiatan stabilisasi harga di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. 

Budi Waseso mengatakan, kegiatan stabilisasi harga yang bekerjasama dengan para pedagang pasar ini selain menjamin harga gula nasional stabil hingga di tingkat konsumen. OP gula dilakukan serentak dilaksanakan di seluruh pasar.

“Saya sudah instruksikan seluruh jajaran BULOG di seluruh Indonesia bahwa kita akan memberikan harga gula senilai Rp 11 ribu per kilogram ke pedagang, kemudian pedagang akan menjual maksimal seharga HET Rp 12.500 per kilogram ke konsumen” kata Budi Waseso.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID