Relawan Super Jokowi Deklarasikan Diri - RILIS.ID
Relawan Super Jokowi Deklarasikan Diri

Kamis | 23/08/2018 19.10 WIB
Relawan Super Jokowi Deklarasikan Diri
Relawan dari Seknas Jokowi. FOTO: Merdeka.com

RILIS.ID, Jakarta – Relawan Suara Perempuan Jokowi (Super Jokowi) pendukung calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mendeklarasikan diri secara nasional di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

"Kami tidak memberitahukan kepada Pak Jokowi juga ke Kiai Ma'ruf Amin, karena ini benar-benar gerakan perempuan dan diinisiasi kaum perempuan sendiri. Ini merupakan gerakan relawan, terbuka bagi siapa saja, tidak terikat dalam partai politik tertentu," kata Koordinator Nasional Super Jokowi, Ida Fuziah dalam deklarasi tersebut.

Ia menyampaikan, dalam deklarasi nasional kali ini, 34 koordinator wilayah provinsi telah terbentuk. Kata dia, Ke-34 koordinator wilayah tersebut diminta untuk membentuk koordinator cabang di tingkat kabupaten/kota.

Dalam seminggu ini diharapkan koordinator cabang tingkat kabupaten/kota sudah terbentuk. Selanjutnya pembentukan koordinator tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

"Sehingga dalam 1,5 bulan diharapkan telah terbentuk Super Jokowi berbasis TPS (tempat pemungutan suara)," katanya.

Ida mengatakan, Super Jokowi merupakan inisiatif dari kaum perempuan di akar rumput untuk mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan kaum perempuan misalnya terkait kesehatan.

"Untuk itu, gerakan Super Jokowi siap memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019," katanya.

Sumber ANTARA


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID