Musyawarah Mufakat, Airlangga Disebut Sukses Jalankan Munas - RILIS.ID
Musyawarah Mufakat, Airlangga Disebut Sukses Jalankan Munas
Nailin In Saroh
Jumat | 06/12/2019 21.12 WIB
Musyawarah Mufakat, Airlangga Disebut Sukses Jalankan Munas
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto

RILIS.ID, Jakarta – Ketua DPP Pengusul Adies Kadir mengapresiasi suksesnya Munas X Partai Golkar yang telah menyetujui kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Selain itu, Munas dapat dijalankan dengan musyawarah mufakat ditengah panasnya persaingan kandidat caketum. 

"Setiap kompetisi pasti ada persaingan, bagaimana menyelesaikan banyak jalan, bisa dengan musyawarah mufakat, bisa dengan voting di arena kan seperti itu. Alhamdulillah Golkar bisa mengambil jalan musyawarah mufakat untuk Munas X ini," ujar Adies untuk membantah, Jumat (6/12) / 2019).

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengungkapkan, hal yang membuat munas berjalan lancar tak lain adalah peran dari Airlangga Hartarto. Tentunya juga dukungan berbagai pihak dan senior. 

"Yang pasti ini peran semua kader Golkar, memang pemain utama Pak Airlangga, kita lihat di situ ada Pak Luhut, ARB, Pak Agung, Pak Akbar, Bamsoet tapi akhirnya semua peran serta Partai Golkar di seluruh Indonesia yang hadir di munas ini," ungkapnya.

Terutama peran Luhut Panjaitan, yang merasa bertanggungjawab menjaga soliditas partai. Dimana, setelah pertemuan Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan.

"Jadi gini, Pak Luhut kan kader Golkar jadi wajar-wajar saja kalau dia mau Golkar ini di munas ini kan sejuk, gak ada ganjang, biasa-biasa saja, itu wajar Pak Luhut pakai tangan dia kader Golkar," jelas Adies .

Adies juga meyakini bahwa Airlangga mengakomodir loyalis Bamsoet untuk mendapatkan jabatan strategis di DPP juga di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR.

"Pak Airlangga kan sudah sampaikan di pidatonya tidak ada lagi kubu-kubuan semua satu Golkar, Golkar satu untuk Indonesia," katanya. 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID