Menhan Ditunjuk Urusi Lumbung Pangan, Pengamat: Jokowi Puas dengan Kinerja Prabowo - RILIS.ID
Menhan Ditunjuk Urusi Lumbung Pangan, Pengamat: Jokowi Puas dengan Kinerja Prabowo
Nailin In Saroh
Selasa | 14/07/2020 16.04 WIB
Menhan Ditunjuk Urusi Lumbung Pangan, Pengamat: Jokowi Puas dengan Kinerja Prabowo
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta – Ditunjuknya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai pimpinan pembangunan lumbung pangan nasional oleh Presiden Joko Widodo memunculkan reaksi berbagai pihak. Ada yang mendukung, adapula yang menilai Prabowo tak semestinya mengurusi pekerjaan Menteri Pertanian. 

Namun, pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno justru menilai hal tersebut bukan lah sesuatu yang mengherankan. Pasalnya, selama pemerintah menangani pandemi COVID-19, kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan cukup berprestasi.

“Saya melihat Pak Jokowi ini puas dengan kinerja Prabowo di tengah pandemi ini," ujar Adi dalam keteranganya, Selasa (14/7/2020).

"Dan memang harus diakui yang relatif bisa kelihatan kerjanya di pandemik ini kan Prabowo,” sambungnya. 

Contohnya, lanjut Adi, salah satu prestasi Prabowo dalam membantu Jokowi untuk menangani pandemi yakni  saat tangan dinginnya berhasil melakukan diplomasi dengan Cina. Seperti, mengangkut alat rapid test, membeli obat dan segala macamnya. 

"Itu bukan perkara gampang. Itu kan menonjol banget,” ungkapnya. 

Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik itu, hal tersebut diperkuat dengan kebijakan Prabowo yang merelakan 80 persen dari total anggaran Kemenhan untuk direalokasi untuk penanganan virus corona penyebab COVID-19.

“Jadi sepertinya presiden ini cukup puas dengan kinerjanya Prabowo, dan bisa diandalkan. Totalitasnya luar biasa maka tidak heran kalau dia kemudian dikasih kepercayaan atau orang yang ditunjuk untuk menjaga ketahanan pangan kita,” jelas Adi.

Adi juga menilai bahwa kinerja Ketua Umum Partai Gerindra itu sangat membantu Presiden Jokowi selama pandemi.

“Karena kan bekerja di tengah pandemik ini butuh orang yang diinginkan presiden, yang disebut dengan extraordinary itu. Dan salah satu jawabannya sepertinya ya Prabowo itu,” pungkasnya. 

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID