Indonesia Beri Visa Israel, DPR: Pemerintah Lukai Hati Umat Islam - RILIS.ID
Indonesia Beri Visa Israel, DPR: Pemerintah Lukai Hati Umat Islam
Sukma Alam
Jumat | 04/05/2018 15.38 WIB
Indonesia Beri Visa Israel, DPR: Pemerintah Lukai Hati Umat Islam
Sodik Mudjahid. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Sodik Mudjahid, mengimbau pemerintah tidak main belakang, jika benar negara memberikan visa kepada warga Israel. Menurutnya, sama saja hal itu melukai perasaan umat Islam.

"Pemerintah jangan mendua dan main belakang kepada rakyat Indonesia dan rakyat Palestina," ujar Sodik di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Ia pun mempertanyakan apa maksud dan kompensasi yang didapat pemerintah hingga memberikan visa kepada Israel.

"Kompensasi apa yang didapat dari Israel dan Trump (Presiden AS Donald Trump) kepada Jokowi jika benar ada kebijakan visa tersebut?" kata Politisi Gerindra ini.

Ia meminta pemerintah harus secepatnya menjelaskan ke publik terkait isu tersebut. "Jika tidak, segera buktikan dengan penjelasan dan langkah-langkah nyata," pungkasnya.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia menawarkan visa kunjungan wisata bagi warga negara Israel. Meski begitu, visa wisata buat Israel tergolong yang paling mahal di dunia.

Indonesia mengizinkan warga negara Israel untuk berkunjung sebagai wisatawan. Harian Haaretz melaporkan, penduduk Israel mulai bisa mengajukan permohonan visa wisata sejak 1 Mei lalu.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID