Hadapi Bonus Demografi Generasi Milenial, Ini yang Bakal Dilakukan Pemerintah - RILIS.ID
Hadapi Bonus Demografi Generasi Milenial, Ini yang Bakal Dilakukan Pemerintah

Rabu | 24/10/2018 23.59 WIB
Hadapi Bonus Demografi Generasi Milenial, Ini yang Bakal Dilakukan Pemerintah
Ilustrasi generasi muda Indonesia. FOTO: piga.co.id/IDN Times

RILIS.ID, Jakarta – Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Asrorun Ni'am Sholeh, mengatakan saat ini Indonesia mengalami bonus demografi generasi muda.

Hal ini menurutnya bisa menguntungkan Indonesia, karena pemuda adalah penentu kemajuan bangsa.

"Itu terbukti pada Asian Games dan Asian Para Games 2018, para atlet muda Indonesia berhasil mengukir kenangan manis dengan tercapainya target, bahkan mengukir sejarah tersendiri," kata Ni'am seperti dilansir Antara pada Rabu (24/10/2018).

Selain itu, dia mengatakan saat ini Indonesia sedang menghadapi masalah nasional, yaitu bahaya laten perpecahan dan disintegrasi. Ini karena hanya perbedaan pendapat, keyakinan, bahkan pandangan politis.

Di sisi lain dia menilai, Indonesia sedang diuji dengan musibah bencana yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan Palu, Sulawesi Tengah.

"Karena itu pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 pada 28 Oktober 2018, Kemenpora akan menggelar even bertajuk 'Bangun Pemuda Satukan Indonesia'," katanya.

Menurut dia, Sumpah Pemuda adalah momentum historis mempersatukan semua elemen bangsa dalam menghadapi semua tantangan bersama.

Ni'am mengatakan even "Bangun Pemuda" diharapkan bisa meneguhkan persatuan seluruh elemen bangsa untuk menghadapi segala permasalahan yang kita hadapi saat ini melalui aksi konkret untuk Indonesia.

"Event utama selanjutnya pengucapan ikrar Sumpah Pemuda direncanakan dipimpin Presiden Joko Widodo bersama sekitar 28 ribu pemuda di Gelanggang Olahraga Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Acara itu dikemas dalam 'Youth Expo and Festival'," ujarnya.

Dia mengatakan sebagai penutup dari rangkaian peringatan HSP ke-90, ada "Malam Anugerah Kepemudaan 2018" pada 29 Oktober yang berlangsung di Balai Samudera TNI AL, Jakarta.

Kami berharap, semua even itu bisa menimbulkan kebanggaan para pemuda dengan melihat kembali Semangat Pemuda di tahun 1928.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID