Gebyar Sukses Asian Games, Para Atlet 'Touring' ke-10 Kota - RILIS.ID
Gebyar Sukses Asian Games, Para Atlet 'Touring' ke-10 Kota

Kamis | 13/09/2018 09.20 WIB
Gebyar Sukses Asian Games, Para Atlet 'Touring' ke-10 Kota
Acara Gebyar Sukses Asian Games 2018 yang digelar di Gandaria City Jakarta. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta – Kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 juga sejalan dengan perolehan medali yang diraih para atlet merah putih. Berbagai penghargaan pun diberikan kepada mereka.

Untuk itu, Anak Bangsa Juara menggandeng Kementerian Pemuda dan Olaharga mengajak para atlet melangsungkan selebrasi ke-10 kota di Indonesia, di antaranya Lombok.

"Selebrasi akan kita lakukan juga di Lombok bersama pengungsi," kata Direktur Anak Bangsa Juara, Michael Umbas, dalam sambutannya di 'Gebyar Sukses Asian Games 2018' yang digelar di Gandaria City Jakarta pada Rabu, 12 September malam.

Kata Umbas, para atlet ini sudah berjuang atas nama rakyat Indonesia. Karena itu, sudah sepatutnya diapresiasi. Para warga pun, ujar dia, merindukan para pejuang-pejuang bangsa ini.

Saat pelaksanaan Gebyar Asiang Games di 10 kota tersebut, pihaknya tentu membawa semangat yang sama. Menceritakan ke masyarakat, bagaimana keseruan dan perjuangan para atlet dalam meraih medali, khususnya emas.

"Terbukti kita meraih 31 medali emas, sebuah capaian luar biasa. Peringkat empat, kita masuk jajaran elit olahraga di Asia. Salah satu sosok penting di balik itu ada diantara kita, yakni bapak Menpora," sebut Umbas.

Menpora Imam Nahrawi pun turut mengapresiasi acara ini. Gebyar Sukses Asian games 2018, kata dia adalah inisiatif yang luar biasa. Dengan ini, menurutnya, semangat Asian Games bakal terus membara.

"Saya cuma pembantu presiden. Setiap rapat, Pak Jokowi selalu ingin memastikan semua berjalan baik, dan bonus dapat diberikan sebelum keringat kering," tambah Imam.

Kata dia, para atlet juga dipersiapkan menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Pemerintah bukan hanya memberikan bonus kepada mereka yang berprestasi. Presiden Jokowi pun turut memberikan bonus kepada mereka yang belum berhasil meraih medali.

"Semangat Asian games ini mari bersama-sama dijaga," ujarnya.

Acara Gebyar Asian Games ini juga dihadiri, sekaligus dibuka oleh Wantimpres Soedarto Danusubroto. Dalam sambutannya, ia bercerita bahwa dulu dirinya juga pernah menjadi panita Asian Games pada 1962. Saat itu, Indonesia sudah berhasil menorekan di posisi juara ke-2.

"Asian games waktu itu mempersatukan rakyat Indonesia. Dan, itu nilainya sangat mahal sekali," kata Soedarto.

Ia pun turut bangga dengan apa yang kembali diberikan para atlet Indonesia kepada negaranya. Kemudian, semua pandangan dunia tertuju ke Indonesia atas suksesnya Asian Games 2018 kemarin.

"Siapa kita? Indonesia. Merdeka!!!" teriak dia disambut sorak riuh para peserta yang hadir. 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID