Akun Twitter Fans Rocky Gerung Diserang Warganet Gegara Singgung Marga Laoly - RILIS.ID
Akun Twitter Fans Rocky Gerung Diserang Warganet Gegara Singgung Marga Laoly
Zulhamdi Yahmin
Jumat | 31/01/2020 13.20 WIB
Akun Twitter Fans Rocky Gerung Diserang Warganet Gegara Singgung Marga Laoly
FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta – Sebuah akun Twitter yang mengatasnamakan dirinya sebagai fans Rocky Gerung, digeruduk warganet lantaran menyinggung salah satu marga yang ada di Kepulauan Nias, Laoly. 

Beragam komentar dilayangkan oleh warganet lantaran tak terima dengan apa yang ditulis akun tersebut. 

Awalnya, akun @RGFansclub2019 mengunggah tulisan yang diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI terpilih 2019-2024 dari PDI Perjuangan, Harun Masiku.

Namun, di dalam tulisan itu akun tersebut menyinggung marga Laoly. Diduga penyebutan Laoly itu nengarah kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly. 

"Aku punya anjing kecil kuberi nama laoli, dia senang bermain main harun namanya. Laoli kemari gug gug gug! #AkalSehat," tulis akun tersebut. 

Unggahan itu pun menuai protes dari warganet. Mereka mempertanyakan akun tersebut yang membawa-bawa nama marga dalam unggahan tersebut. 

"sepertinya anda harus tau bahwa LAOLI itu marga dan itu bisa menyakiti banyak orang termasuk saya. Tuhan memberkati anda," tulis akun dengan nama @erwin1795.

"Kalau Anda merasa intelektual dan punya adab, seharusnya Anda tidak menghina seluruh marga Laoli. Anda boleh benci kepada satu orang, tetapi mulut Anda telah menghina dan melukai hati seluruh marga Laoli. Seharusnya Anda cabut perkataan ini dan minta maaf," tulis akun lainnya, @apollolase.

Akun yang mengklaim fans Rocky Gerung itu pun buru-buru minta maaf. Ia mengaku tidak tahu bila kata tersebut menyinggung banyak orang. 

"Terimakasih atas kritik & tegurannya, mhn maaf atas ketidak tahuan & ketersingungan ini, krn majas satire bgitulah bekerja dgn sindiran bukan hinaan. Ternyata laoli adalah marga, skali lagi maaf atas ketidaknyamanan!," ucap akun @RGFansclub2019. 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID