Ahok jadi Calon Kepala Badan Otorita IKN, NasDem Keberatan? - RILIS.ID
Ahok jadi Calon Kepala Badan Otorita IKN, NasDem Keberatan?
Nailin In Saroh
Rabu | 04/03/2020 10.00 WIB
Ahok jadi Calon Kepala Badan Otorita IKN, NasDem Keberatan?
Basuki Tjahaja Purnama alias BTP alias Ahok. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi S.

RILIS.ID, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem, Willy Aditya, menilai nama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) tidak perlu masuk kedalam salah satu dari empat Calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN). Sebab menurutnya, Ahok sudah menjabat posisi penting di PT Pertamina.

"Kecuali kalau presiden menganggap dia tidak perform di Pertamina, itu lain soal," kata Willy di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

Selain itu, menurut Willy, Calon Kepala Badan Otorita IKN juga harus memahami aspek secara mendalam terkait pelaksanaan pembangunan ibu kota baru. Baik dalam konsep maupun teknis di lapangan.

"Saya rasa perlu paham aspek manajemen dalam mempersiapkan IKN tidak hanya aspek teknis tapi calon kepala badan otorita IKN harus paham teknis di lapangan seperti apa," katanya.

Meski demikian Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu tak keberatan jika Ahok dipilih sebagai kepala badan otorita IKN. Sebab partai, kata dia, menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi mengenai kepala badan otorita IKN.

"Kalau Nasdem sendiri menyerahkan kepada Presiden mengenai ini. Buat kami yang penting bisa mendeliver sesuai dengan kebutuhan yang ada," tukasnya.

Presiden RI Joko Widodo, Senin (2/3), mengatakan sosok Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara akan diputuskan pada pekan ini. Presiden mengungkapkan empat nama calon kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru. 

Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok menjadi salah satu kandidatnya. 

Selain Ahok, rekomendasi juga diberikan pada Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana.  

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID