logo rilis
24 Hari Bekerja, Belajar dan Beribadah dari Rumah, Seperti Ini Suasana Kota Megapolitan...
Kontributor
Elvi R
07 April 2020, 20:00 WIB
24 Hari Bekerja, Belajar dan Beribadah dari Rumah, Seperti Ini Suasana Kota Megapolitan...
Pembeli menunjukkan obat yang ingin dibeli dari bilik plastik pembatas di Apotek kawasan Pasar Baru, Jakarta, Selasa (7/4/2020). Penggunaan plastik pembatas tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

RILIS.ID, Jakarta— Imbauan dan ajak bekerja, belajar dan beribadah dari rumah sudah memasuki pekan keempat. Tiga pekan semenjak 15 Maret 2020 warga DKI Jakarta diminta berdiam diri di rumah. Bahkan, mereka diminta tak melaksanakan solat Jumat sebagai ritual keagamaan yang lazim dilakukan umat Muslim. Bukan menyoal tak agamis, namun imbauan ini merupakan langkah nyata untuk meredam penyebaran virus corona baru (COVID-19).

Dilansir dari Kompas.com, Disnakertrans mencatat, hingga Senin (6/4/2020) sebanyak 3.290 perusahan mematui imbauan bekerja dari rumah atau dikenal dengan Work From Home (WFH).

Tak kurang dari 1.194.187 tenaga kerja dapat bekerja dari rumah. Perusahaan pun akan melaporkan kegiatan WFH langsung melalui tautan bit.ly/laporanpelaksanaanwfh.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang menjelaskan, seruan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan telah diterapkan oleh pengusaha. Bahkan sejak 16 Maret 2020 60 persen perusahaan menerapkan WFH.

Lalu bagaimana kondisi DKI Jakarta Hari ke 24 WFH. Tim rilis.id menyibak jalanan DKI Jakarta untuk melihat kondisi terkini. Biar kami yang memantau Anda #Dirumahaja.

Warga DKI Jakarta haru memberli keperluan obat-obatan apotek melalui tirai plastik. Hari ke-24 Physical Distancing. di Pasar Baru, Jakarta Pusat. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Toko-toko di Pasar Baru, Jakarta Pusat tutup semua kecuali apotek dan toko kebutuhan pangan. Hanya ada satu orang yang melintasi wilayah yang biasanya tidak pernah tidur ini. Hari ke-24 WFH, Selasa (7/4/2020). FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Bagi-bagi makanan untuk pekerja harian dan ojek online oleh Kantor Staf Kepresidenan (KSP) di lampu merah. Hari ke24 WFH di DKI Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Blok B Tanah Abang diperpanjang penutupannya. Pasar grosir terbesar se ASEAN ini terpaksa memperpanjang penutupannya meski menjelang ramadan. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Hari ini pendemi terus bertambah menjadi total 2.738 orang positif COVID-19. Data terbaru dari Juru Bicara Pemerintah untuk Panganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, penambahan kasus positif sebanyak 247 orang pada hari ini.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID