1.300 Hektar Sawah di Badung Dapat Asuransi - RILIS.ID
1.300 Hektar Sawah di Badung Dapat Asuransi
RILIS.ID
Senin | 06/03/2017 19.12 WIB
1.300 Hektar Sawah di Badung Dapat Asuransi

RILIS.ID, Badung— Kepala Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung I.G.A.K Sudaratmaja mengatakan, 1.300 hektar lahan pertanian yang berisiko gagal panen, mendapat bantuan asuransi dari pemerintah.

Menurut Sudaratmaj, luas sawah tersebut bagian dari 10.000 hektare sawah, yang berisiko sering terjangkit hama, akibat kekeringan dan cuaca ekstrem.

"Semestinya premi asuransi ini dibayar petani sebesar Rp48 ribu persatu hektar sawah, namun saat ini premi pembayaran disubsidi pemerintah Kabupaten Badung," katanya.
Menurutnya, asuransi itu menjadi program pemerintah pusat yang juga ditindaklanjuti Pemkab Badung.

Ia mengatakan, premi asuransi itu dibayarkan persemester selama tahun 2017 artinya pembayaran premi asuransi semester pertama untuk 650 hektare sawah yang terdampak di Badung.

Kemudian pada semester kedua untuk lahan pertanian seluas 650 hektare sehingga total lahan pertanian yang mendapat asuransi seluas 1.300 hektare.

"Hal ini dilakukan karena masing-masing musim memiliki risiko yang berbeda, contohnya kami lebih banyak mengansuransikan lahan pertanian di Badung saat musim hujan karena risiko kerugiannya sangat tinggi," katanya.

Sumber ANTARA


Tags
#Sawah Dapat Asuransi
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID