logo rilis

Zumi Zola Diperiksa KPK Lagi terkait Kasus Gratifikasi
Kontributor
Tari Oktaviani
26 April 2018, 11:47 WIB
Zumi Zola Diperiksa KPK Lagi terkait Kasus Gratifikasi
Gubernur Jambi Zumi Zola Resmi Ditahan KPK. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur Jambi Zumi Zola kembali dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun kali ini, ia diperiksa sebagai tersangka setelah diputuskan dilakukan penahanan oleh penyidik.

"Diperiksa sebagai tersangka," kata Juri Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (26/4/2018).

Tak seperti biasanya. Raut muka Zumi lebih banyak diam tanpa banyak senyum. Bahkan, ia tak angkat suara sedikit pun saat ditanya oleh awak media saat masuk ke lobi KPK.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan Gubernur Jambi Zumi Zola dan Plt Kadis PUPR Arfan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Zumi Zola dan Arfan diduga menerima gratifikasi Rp6 miliar dari beberapa kontraktor. Uang itu disinyalir diberikan sebagai "uang ketok palu" kepada anggota DPRD Jambi.

Kasus yang menjerat Zumi Zola ini merupakan pengembangan dari kasus suap pengesahan APBD 2018. Dalam kasus pengesahan APBD Jambi ini, KPK lebih dulu menetapkan empat orang tersangka.

Keempat tersangka itu, yakni anggota DPRD Provinsi Jambi Supriyono, Plt Sekda Jambi, Erwan Malik, Plt Kadis PUPR Jambi Arfan, dan Asisten Daerah III Syaifuddin.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)