logo rilis
Zulkifli Hasan Puji Emil Dardak, Kenapa?
Kontributor
Budi Prasetyo
24 April 2018, 19:36 WIB
Zulkifli Hasan Puji Emil Dardak, Kenapa?
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Trenggalek— Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, tertarik dan memuji hutan kota yang dibangun di daerah. Hal itu diungkapkan ketika mengunjungi Kota Gerbang Pelabuhan Perintis Nusantara.

Ia memberikan apresiasinya dalam bentuk mengadopsi sebuah pohon beringin untuk ditanam di hutan kota Trenggalek.

Mantan Menteri Kehutanan ini berharap, pohon adopsinya bisa diberikan koordinat, sehingga dirinya bisa terus bisa memantau pertumbuhannya.

Pada bagian lain saat bertemu dengan komumitas pemuda peduli hotan kota, ia memuji sosok Bupati Trenggalek non aktif sebagai kepala daeran yang cerdas dan peduli lingkungan. 

"Pak Emil sosok kepala daerah yang pintar, dirinya bisa berbuat nyata," kata dia, Selasa (24/4/2018). 

Selain hutan kota ini, kata Zulhas, Emil juga berhasil mengarahkan pelaku UKM untuk menggali kreatifitasnya. Seperti produk jamur dengan kemasan menari laiknya jajanan Jepang atau Korea. Apalagi dibranding dengan kata-kata yang kekinian, yang bisa menjadi pemikat pembeli.

"Ini salah satu bentuk ide kreatif beliau yang nyata," kata Zulhas.

Sementara itu Emil yang menyambut hangat kehadiran Zulhas di daerah binaannya ini mengatakan pertemuan  dengan komunitas pemuda hutan kota ini  bukan pertemuan politik, melainkan mempertemukan generasi muda yang perduli akan tantangan bangsa.

Emil juga menyebut ada hubungan historis dan emosional  antara para pegiat dan aktifis hutan kota ini dengan mantan Menteri Kehutanan  tersebut.

Hutan Kota yang ada di Trenggalek ini merupakan kawasan hutan yang disulap oleh para pemuda kreatif menjadi sarana wisata edukasi rujukan di tengah kota.

Selain pegiat hutan kota Emil juga memperkenalkan  komunitas sosial media IST yang aktif di dunia maya. Komunitas ini sangat aktif ikut mengedukasi masyarakat untuk selalu peduli pada persoalan masyarakat, pembangunan dan pariwisata di Trenggalek dengan pendekatan konstruktif.

Kelompok ini juga aktif mengkampanyekan gerakan anti ujaran kebencian dan hoaks di tengah masyarakat.

Yang paling fenomenal seperti dikatakan Emil bahwa IST ini banyak berperan aktif membantu pemerintah daerah sepertihalnya mengelola rumah singgah di Surabaya, sebagi tempat singgah keluarga pasien ketika berobat di rumah sakit rujukan di Surabaya.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)