logo rilis
Zulkifli Hasan Ajak Kubu 01 dan 02 Bersabar Tunggu Hasil Resmi KPU
Kontributor
Nailin In Saroh
10 Mei 2019, 23:05 WIB
Zulkifli Hasan Ajak Kubu 01 dan 02 Bersabar Tunggu Hasil Resmi KPU
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo

RILIS.ID, Jakarta— Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan semua pihak untuk menahan diri menunggu hasil resmi perhitungan suara Pilpres 2019. Menurutnya, baik kubu 01 maupun kubu 02 harus sama-sama bersabar jelang pengumuman perhitungan suara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada tanggal 22 Mei nanti.

"Kita tunggu karena berdasarkan undang-undang, tanggal 22 (Mei)," ujarnya saat memberikan sambutan di acara buka puasa bersama (bukber) bersama Presiden Joko Widodo dan ketua lembaga di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, pemilu merupakan hajatan biasa yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali. Untuk itu, menurutnya, semua pihak tak boleh lagi terpecah belah, setelah pemenang pemilu ditentukan nanti.

Zulkifli berharap, pihak yang menjadi pemenang pemilu dapat merangkup dan mendinginkan suasana.

"Kami di MPR sebagai menjaga persatuan dan kesatuan, tapi yang menang adalah nanti yang menang bisa menjahit kembali merah putih. Bisa merajut kembali lagi merah putih," pungkasnya.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID