logo rilis
Zulkifli Didoakan Jadi Presiden
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
28 Mei 2018, 07:23 WIB
Zulkifli Didoakan Jadi Presiden
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetiyo

RILIS.ID, Ciamis— Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, didoakan para ulama, kiai, dan masyakarat lainnya di Kabupaten Ciamis dan Kuningan, Jawa Barat, menjadi pemimpin nasional pada Pemilu 2019.

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2, KH Nonop Hanafi adalah salah satu inisiator aksi 212 dari Ciamis. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Indonesia butuh sosok pemimpin yang tegas dan berpihak kepada ulama serta umat.

"Kalau ulama disakiti pemimpin membela. Kalau umat Islam diperlakukan tidak adil, pemimpin peka. Itu yang umat butuhkan hari ini," katanya dalam sambutannya menerima Zulkifli Hasan, kemarin.

Nonop pada kesempatan tersebut secara khusus mendoakan Ketua MPR Zulkifli menjadi pemimpin nasional mendatang.

"Kami doakan semoga Bapak Zulkifli Hasan dapat menjadi pemimpin nasional. Kalau kekuasaan dipegang oleh mereka yang pro-umat, maka semua urusan, Insya Allah menjadi mudah," katanya.

Sementara itu, Zulkifli Hasan, menyampaikan terima kasih untuk doa para ulama dan kiai di Ciamis, dengan harapan umat Islam di Indonesia bisa bersatu, rukun, dan damai.

"Kalau ingat aksi damai 212, sampai sekarang saya masih merinding. Dalam aksi damai 212, bagaimana umat Islam bisa kompak satu suara tanpa saling membedakan ormas dan latar belakang lainnya," katanya.

Zulkifli juga mengingatkan, pada tahun politik saat ini, waktunya masyarakat untuk bersatu dan menjaga persatuan bangsa.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)