logo rilis
Zulkifli: Butuh Keajaiban untuk Wujudkan Poros Ketiga
Kontributor
Sukma Alam
18 April 2018, 07:33 WIB
Zulkifli: Butuh Keajaiban untuk Wujudkan Poros Ketiga
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, memprediksi sulit terwujudnya poros ketiga pada Pemilihan Presiden 2019 nanti. Menurutnya, poros ketiga itu membutuhkan keajaiban untuk mewujudkan apabila ada pihak yang mewacanakannya.

"Untuk mewujudkan (wacana) poros ketiga butuh keajaiban, " kata Zulkifli di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (18/4/2018).

Ketua MPR RI ini mengatakan, pihaknya justru sedang menggagas koalisi nasional untuk merajut kembali Merah Putih.

Koalisi ini untuk menguatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa. "Tidak memecah belah, tidak bermusuhan, tetapi untuk kepentingan nasional kita. National interest," katanya.

Menurut Zulkifli, gagasan mengenai koalisi nasional sedang dibahas partai-partai politik. Namun, ia belum menjelaskan secara rinci mengenai jumlah partai dan partai apa saja yang membahas gagasan tersebut.

Mengenai arah dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pilihan presiden mendatang, Zul mengemukakan soal dukungan PAN belum bisa ditentukan saat ini. "Bisa saja ke Pak Jokowi, bisa juga ke Pak Prabowo atau bisa juga yang lain," katanya.

PAN saat ini belum menentukan dukungan karena masih konsentrasi di pilkada. Karena itu sikap PAN akan ditentukan setelah pilkada.

"Kita lihat nantilah setelah pilkada. Sekarang masih demikian cair, " katanya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)