logo rilis

Zulhas Minta ICMI Jadi Perekat Persatuan Bangsa
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
26 Mei 2018, 13:13 WIB
Zulhas Minta ICMI Jadi Perekat Persatuan Bangsa
FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetiyo

RILIS.ID, Jakarta— Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas), meminta Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dapat hadir sebagai perekat persatuan bangsa pada tahun politik menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Menurut Zulhas, ICMI merupakan ruang berkumpulnya tokoh-tokoh dan para cendekiawan dari berbagai latar belakang yang berbeda.

"ICMI sebagai wadah bersatunya tokoh-tokoh dan para cendekiawan dari berbagai Ormas, ICMI sepatutnya dapat hadir sebagai perekat persatuan bangsa," kata Zulhas seperti dikutip melalui siaran persnya, Jumat (25/5/2018).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, ICMI harus tetap mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, mengutamakan merah-putih. Meskipun, lanjutnya, para tokoh dan cendekiawan di ICMI berlatar belakang politik berbeda-beda.

Dia menambahkan, ICMI dibentuk justru untuk bersatu dan mengutamakan persatuan bangsa.

Pada tiga pekan lalu, imbuhnya, di Surabaya dan di Pekanbaru juga muncul aksi teror. Sehingga diharapkan peran kebangsaan ICMI dapat lebih diperkuat dalam menjaga persatuan bangsa, dengan pendekatan khususnya umat Islam.

"Melalui ICMI kita buktikan bahwa umat Islam Indonesia justru sudah khatam soal toleransi," tegasnya.
 

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)