logo rilis
Zulhas dan Sohibul Tak Dampingi Klaim Kemenangan Prabowo, Ini Kata BPN 
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
18 April 2019, 15:00 WIB
Zulhas dan Sohibul Tak Dampingi Klaim Kemenangan Prabowo, Ini Kata BPN 
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak. FOTO: Antara

RILIS.ID, Jakarta— Badan Pemenangan Nasional (BPN) memberikan penjelasan terkait Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Presiden PKS Sohibul Iman yang tak turut mendampingi calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat mendeklarasikan kemenangannya di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam. 

Menurut koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Zulhas dan Sohibul tak bisa mendampingi Prabowo lantaran malam itu juga harus memantau hasil suara real count untuk parpolnya masing-masing. 

"Bang Zul cek real count PAN, Pak Sohibul juga cek real count PKS. Kan di sini ada Pak Salim, PAN ada Pak Amien, Berkarya ada Pak Priyo dan Mbak Titiek," katanya di rumah pertemuan BPN, Jalan Kertanegara No VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019). 

Dahnil mengatakan, sejumlah pimpinan partai politik pendukung 02 turut hadir dalam deklarasi kemenangan Prabowo tersebut. Namun, para pimpinan itu berada di barisan belakang.

"Ada. Rame banget itu. Di belakang itu mereka terhalangi," ujarnya.

Dahnil sendiri membantah terkait adanya isu bahwa para pimpinan parpol tak setuju Prabowo mendeklarasikan klaim kemenangan lebih dulu. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Prabowo adalah hasil diskusi bersama-sama.

"Enggak. Semuanya diskusi di dalam itu," ungkap Dahnil.

Seperti diketahui Zulkifli Hasan dan Sohibul Iman tidak terlihat berada dalam barisan psndamping Prabowo menyampaikan deklarasi kemenangannya. Selain Zulhas dan Sohibul, cawapres Sandiaga Uno juga tak nampak ada di samping Prabowo. 

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID