logo rilis
Yuk Gabung Komunitas Asyik Garapan Kemenpar!
Kontributor
Ning Triasih
23 Maret 2018, 16:59 WIB
Yuk Gabung Komunitas Asyik Garapan Kemenpar!
FOTO: Instagram/@kemenpar

RILIS.ID, Jakarta— Anda doyan traveling, kulineran dan aktif menulis dan suka fotografi? Cocok! Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyuguhkan lapak yang pas guna menyalurkan hobi tersebut, GenPI namanya.

Melansir dari laman Genpi, GenPI merupakan kepanjangan dari Generasi Pesona Indonesia, yakni sebuah komunitas laskar digital pariwisata.

Komunitas yang digagas Kemenpar ini bersifat relawan. Ini sangat cocok untuk Anda yang hobi berkelana, suka kuliner, melek sosial media, senang menulis blog, bikin video atau nge-vlog dan suka fotografi.

Lalu apa keuntungannya gabung GenPI?

Selain bisa menyalurkan hobi, gebung bersama GenPI akan membuka kesempatan Anda punya banyak teman yang sehobi. Selain itu, Anda juga bisa tahu informasi ter-update tentang dunia pariwisata, seperti destinasi baru, atau seputar kebijakan pemerintah dan event pariwisata Indonesia.

Anda juga bakal punya banyak kesempatan mengikuti berbagai program dan lomba dari Kemenpar yang hadiahnya menggiurkan, sayang untuk dilewatkan. Menyenangkan, bukan?

Apa yang dilakukan GenPI?

Genpi punya banyak aktivitas, utamanya adalah promosi potensi pariwisata daerah Anda. Di GenPI, Anda akan punya banyak pengalaman baru.

Viral dan jadi trending topic jadi target utama GenPI. Anda bisa terlibat dan memberikan manfaat untuk Indonesia. Di komunitas ini, bakal diperkenalkan dengan destinasi baru, potensi potensi budaya dan kuliner. 

GenPI bahkan mengkreasi destinasi baru yang disebut Menpar sebagai Desinasi Digital melalui pasar-pasar kreatif yang tengah digalakkan. GenPI mengorkestrasi kegiatan offline seperti pelatihan, diskusi dan fam trip

Nah, bagi Anda yang berminat, siapa pun boleh gabung. Syaratnya mudah, cukup suka pariwisata dan aktif di media sosial. Paling tidak, Anda haru punya akun Facebook, Twitter dan Instagram.

Nah, untuk lebih jelasnya, Anda bisa buka langsung laman genpi.co.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)