logo rilis
Yudi Latief Hengkang, Moeldoko: Tak Ada Alasan Serius
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
08 Juni 2018, 17:59 WIB
Yudi Latief Hengkang, Moeldoko: Tak Ada Alasan Serius
Kepala Staf Presiden Moeldoko (kiri) bersama Ketua Badan Pengurus Lazismu Hilman Latief (kanan) di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (8/6/2018). FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Jakarta— Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menyatakan, tidak ada masalah di internal Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Begitu pula terkait mundurnya Yudi Latief sebagai Ketua BPIP.

"Tidak ada alasan apapun dari beliau. Kalau yang saya baca, beliau memberikan pesan di WhatsApp, itu untuk memberi kesempatan bagi tunas-tunas baru untuk bangkit. Artinya, memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk lebih berkiprah," ujarnya di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Politisi Partai Hanura ini menambahkan, mundurnya Yudi bukan karena adanya tekanan dari BPIP ataupun Istana. Sebab, hubungan Yudi dengan Istana cukup harmonis. "Enggak ada (tekanan)," tegasnya.

Meski begitu, Moeldoko mengaku, dirinya belum bertemu dan berkomunikasi dengan Yudi Latief. Dia mengetahui Yudi mundur melalui pesan instan.

Di sisi lain, mantan Panglima TNI itu menilai, Yudi merupakan sosok intelektual yang mumpuni di BPIP. Karenanya, pengganti Yudi kelak juga memiliki kapasitas sama.

"Semua orang tahu tentang beliau. Nanti perlu cari yang memang berkapasitas, apalagi dalam situasi seperti ini," tutup Moeldoko.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)