logo rilis
Yakin Khofifah-Emil Menangi Pilgub Jatim
Kontributor
Budi Prasetyo
22 Mei 2018, 22:03 WIB
Yakin Khofifah-Emil Menangi Pilgub Jatim
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

RILIS.ID, Surabaya— Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, Renville Antonio, optimistis, pasangannya memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Sebab, memenangi sejumlah hasil survei.

"Semua hasil survei memastikan, tren pasangan kami terus naik. Bahkan, hampir semuanya menyatakan unggul. Maka, kami sangat meyakini, bahwa masyarakat sudah mulai memiliki keyakinan, kepastian, dan keteguhan dalam menentukan pilihannya," ujarnya dikonfirmasi rilis.id di Surabaya, Selasa (22/5/2018).

Dia mengatakan, lonjakan suara Khofifah-Emil juga banyak ditentukan ketika debat pilkada. Di mana, pasangan tersebut tampil maksimal dan memikat hati pemilih mengambang (swing voters). 

"Khususnya, yang sebelum-sebelumnya suara swing voters yang mungkin sudah menetapkan pilihannya, setelah melihat dua debat pilkada yang telah dilakukan," tambahnya. 

Saat ini, aku Renville, timnya fokus menjaga suara. Diharapkan Pilgub Jatim berjalan adil dan jujur. 

"Kami harus fokus pada persiapan pengamanan suara dan pengawasan mendekati hari H, agar indikasi-indikasi yang dikhawatirkan para relawan di daerah-daerah, yang memberikan informasi adanya kekhawatiran terhadap hal-hal yang tidak baik terjadi," pungkasnya. 

Sebelumnya, hasil survei Alvara Research Centre menyebutkan, pasangan Khofifah-Emil unggul dengan persentase 48 persen. Angka itu lebih tinggi 6,1 persen dari pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dengan persentase 41,9 persen.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)