logo rilis

Wujudkan Perdamaian Jakmania-Bobotoh, Ini yang Dilakukan Panpel Persija
Kontributor

05 April 2018, 12:57 WIB
Wujudkan Perdamaian Jakmania-Bobotoh, Ini yang Dilakukan Panpel Persija
The Jakmania. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Keinginan Persija Jakarta menggunakan Stadion Pakansari sebagai homebase alternatif untuk menggelar pertandingan Gojek Liga 1 semakin menemui titik terang. Hal itu sesuai dengan koordinasi sesuai pertemuan panpel pertandingan Persija dan perwakilan Kepolisian Resort Bogor, Rabu (4/4/2018).

Pihak Polres Bogor memberikan dua syarat yakni panitia pelaksana Persija dipersilahkan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan INASGOC untuk penggunaan Stadion Pakansari sebagai laga kandang.

Tidak hanya itu, mereka juga menginginkan agar ada upaya rill di lapangan terhadap upaya perdamainan antara Jakmania dan Bobotoh. Terlepas jadi tidaknya Persija main di Pakansari atau tidak.

Menanggapi hal ini Arief Perdana Kusuma selaku Ketua Panpel Persija siap memenuhi syarat apa yang diajukan pihak Polres Bogor tersebut.

“Yang penting kita ikuti prosedur saja apa yang diminta pihak keamanan setempat. Saya akan berupaya keras untuk Persija bermain di Pakansari,” ujarnya seperti dikutip laman resmi Persija, Kamis (5/4/2018).

Selain itu Arief juga menambahkan akan mengupayakan keras dengan PP Jakmania agar pendekatan kepada teman-teman viking atau bobotoh di wilayah Bogor bisa berjalan sukses sehingga memuluskan langkah bermain di Stadion Pakansari agar nyaman dan aman.

“Upaya rill itu juga kami upayakan terwujud mengingat langkah itu juga sudah terus diupayakan oleh kedua suporter, baik Jakmania maupun dari suporter Persib Bandung. Bukan Bogor saja tapi menyangkup luas seluruhnya,” tutupnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)