logo rilis
Wow! Novel yang Terbit 1981 Ceritakan Virus Mirip Corona
Kontributor
Tari Oktaviani
19 Februari 2020, 09:00 WIB
Wow! Novel yang Terbit 1981 Ceritakan Virus Mirip Corona
Ilustrasi Virus. RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Mewabahnya virus corona COVID-19 membuat banyak spekulasi apa penyebab sebenarnya virus ini ada?. Banyak orang yang kemudian mencari tahu baik dari website, buku, journal, atau lainnya. 

Salah satu yang mengejutkan ialah kabar bahwa virus corona pernah diceritakan dalam sebuah novel yang terbit pada tahun 1981. Penulisnya bernama Dean Koontz. Ia menerbitkan novel 'The Eyes of Darkness'.

Dalam novel itu menceritakan ditemukannya senjata biologis berupa virus yang diciptakan oleh laboratorium militer asal China. Uniknya, nama virus tersebut menyebut kata Wuhan. Virus itu bernama Wuhan-400.

Diceritakan pula ada seorang ilmuwan bernama Li Chen yang pindah ke AS sambil membawa floppy disk yang berisikan data terpenting. Dalam datanya, ada senjata biologis baru yang berbahaya dalam satu dekade terakhir.

Wuhan-400 diceritakan bahwa lebih menyerang manusia dibanding hewan. Mereka yang terinfeksi tidak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia atau di lingkungan yang lebih dingin dari 30 derajat Celcius.

"Setelah manusia yang terinfeksi telah meninggal, Wuhan-400 akan hilang dengan sendirinya setelah suhu jasad terinfeksi itu berada di bawah 86 derajat Fahrenheit. Apakah anda melihat keuntungan dari semua ini?" tulis dalam Novel tersebut.

Tak hanya itu saja, dilansir dari The Sun Daily, penulis asal AS Sylvia Browne juga pernah menerbitkan buku 'End of Days: Predictions and prophecies About the End of the World' pada 2008.

Buku itu juga menceritakan adanya penyakit pernapasan yang menyebar ke seluruh dunia dan diprediksi terjadi di tahun 2020.

Sumber: Detik.com




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID