logo rilis
Wow! Harga Daging Sapi di Daerah Ini Capai Rp160 Ribu per Kilogram
Kontributor
Elvi R
04 Juni 2019, 14:00 WIB
Wow! Harga Daging Sapi di Daerah Ini Capai Rp160 Ribu per Kilogram
Daging Sapi. FOTO: RILIS.ID Lampung

RILIS.ID, Indramayu— Harga daging sapi di Pasar Tradisional Indramayu, Jawa Barat pada H-1 Lebaran 2019 melonjak hingga tembus Rp160 ribu per kilogram karena permintaan cukup tinggi.

"Saat ini kami jual per kilogramnya untuk daging sapi super itu Rp160 ribu," kata seorang pedagang sapi di Pasar Tradisional Indramayu Aab di Indramayu, Selasa (4/6/2019).

Dia mengatakan harga daging sapi saat ini yang paling baik kualitasnya dijual Rp160 ribu per kilogram, sedangkan untuk kelas di bawahnya dijual Rp150 ribu.

Harga tersebut, kata dia, melonjak dibandingkan dengan saat hari biasa, di mana untuk harga normal kisaran Rp120 ribu per kilogram.

"Kenaikan ini karena permintaan daging sapi cukup tinggi. Kemarin harganya Rp140 ribu, tapi sekarang sudah Rp160 ribu," ujar dia.

Kenaikan harga daging sapi, kata dia, baru terjadi beberapa hari terakhir ini karena selama Ramadhan stabil Rp120 ribu per kilogram.

"Tahun ini memang permintaan lumayan meningkat dari pada hari biasa dan itu menjadi berkah tersendiri bagi kami," kata dia.

Seorang pembeli daging sapi di pasar itu, Umiyati, mengaku tidak heran dengan harga daging sapi yang melonjak karena pada H-1 Lebaran ini memang banyak yang mencari daging untuk berbuka dan saat merayakan Lebaran.

"Sudah biasa kalau mau Lebaran pasti harga daging akan naik dan itu menjadi tradisi tahunan," kata dia.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID