Wow Erick Tohir Tawari Sandiaga Uno Jabatan - RILIS.ID
Wow Erick Tohir Tawari Sandiaga Uno Jabatan
Tari Oktaviani
Jumat | 06/12/2019 18.08 WIB
Wow Erick Tohir Tawari Sandiaga Uno Jabatan
Rilis.id/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta – Jakarta - Menteri BUMN Erick Tohir secara terbuka menawari Sandiaga Uno untuk mengurusi dana pensiun. Lamaran ini bahkan dilakukannya secara langsung kepada Sandi saat bertemu di program Mata Najwa, Rabu malam (4/12/2019).

Erick mengakui bahwa sejauh ini pengelolaan dana pensiun belum berjalan dengan baik. Oleh karenanya ia membutuhkan sosok yang tepat untuk memberesinya. Salah satu figur yang tepat menurutnya ialah Sandiaga Uno yang juga teman sejak SMP nya.

"Salah satu ekspertis sandi kan di keuangan. Saya rasa kedepan saya juga dapat advice gmn dana pensiun. Ya mungkin ini jadi challenge terberat ke depan karena sistem pengelolaannya menurut saya belum baik," Katanya.

Kata Erick, Sandiaga dinilainya bisa mengurusi tata kelola dana pensiun negara. Pasalnya, background Sandi yang memang ahli dalam keuangan.

"Karena menurut saya soal keuangan sandi jauh lebih expert dibanding saya. Kalau saya sbnrnya lebih kepada rang operasional. Karena itu saya berterimakasih didamping wamen yang bankers dua-duanya," Paparnya.

Menjawab itu, Sandiaga yang juga hadir dalam satu kesempatan langsung menyambut positif. Namun memang ia tak secara gamblang menerima tawaran temannya itu.

"Saya kalau urusan membantu negara. Apapun kapasitasnya harus kita lakukan dan dana pensiun ini salah satu instrumen yang diperlukan untuk program-program pembangunan," Paparnya.

Kendati begitu, Sandi justru memberi masukan kepada Erick. Ia berpesan agar BUMN tetap bersih dari kepentingan politik. Oleh karenanya meskipun jika di dalamnya ada orang-orang background politisi namun tetap di jalan lurus tanpa kepentingan.

"Saya ini kan politisi wakil dewan pembina Gerindra. Jadi selama posisi saya memberikan advice dari pepngetahuan saya dibidang keuangan dan bagaimana pengelolaannya Tapi kan keputusan akhirnya dijalankan mas menteri sendiri tentunya saya dengan senang hati memberikan. Karena tdk ada kebahagiaan selain memberikan kontribusi pada bangsa dan negara," Tegasnya.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID