logo rilis
Wow, Dua Wanita Ini Masuk Deretan 50 Orang Terkaya di Indonesia
Kontributor
Ning Triasih
14 Desember 2018, 17:15 WIB
Wow, Dua Wanita Ini Masuk Deretan 50 Orang Terkaya di Indonesia
Arini Subianto masuk daftar 50 orang terkaya di Indonesia 2018 versi Forbes. FOTO: Instagram

RILIS.ID, Jakarta— Majalah Forbes melalui laman resminya baru saja merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia 2018. Dari sekian banyak nama yang rata-rata didonimasi kaum hawa, terselip dua di antaranya adalah perempuan. 

Lalu siapa saja dua wanita yang masuk dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia? Seperti dilansir rilis.id dari laman resmi Forbes, dua sosok tersebut adalah Arini Subianto dan Kartini Muljadi.

1. Arini Subianto

Arini masuk di deretan ke-44 sebagai orang terkaya di Indonesia tahun ini. wanita 47 tahun ini memiliki harta kekayaan senilai US$ 665 juta. Kekayaannya tersebut diperoleh dari usaha pengolahan kelapa sawit dan batubara.

Saat ini, anak sulung dari mendiang konglomerat Benny Subianto ini menjadi petinggi di beberapa perusahaan sekaligus, di antaranya Capital Investama, PT Tri Nur Cakrawala dan PT Pandu Alam Persada. Arini juga sempat mendirikan toko buku Aksara yang dapat ditemui di mall-mall di Jakarta, sebagai bentuk kecintaannya terhadap buku.

2. Kartini Muljadi 

Sementara untuk Kartini, ia menempati urutan ke-49 dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 610 juta. Di dunia farmasi Indonesia, nama Kartini tak asing lagi. Ia merupakan pemilik grup farmasi PT Tempo Scan Pacific. Wanita 88 tahun ini juga memiliki firma hukum Kartini Muljadi & Rekan (KMR) yang merupakan salah satu firma hukum perusahaan dan komersial yang terkenal di Indonesia. Kartini juga telah meluncurkan beberapa buku mengenai batik.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID