logo rilis

Wiranto Minta Polisi Pelaku Intimidasi CFD Ditindak
Kontributor
Sukma Alam
03 Mei 2018, 06:01 WIB
Wiranto Minta Polisi Pelaku Intimidasi CFD Ditindak
Menko Polhukam Wiranto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, mendukung pihak kepolisian untuk mengusut pelaku intimidasi di kegiatan car free day (CFD) Jakarta, Minggu (24/4). Menurutnya, setiap masyarakat berhak dilindungi dari berbagai ancaman.

"Ini soal keamanan masyarakat. Polisi bisa bertindak tanpa ada kecenderungan bermain politik," kata Wiranto di Jakarta, Rabu (3/5/2018).

Menurut dia, aksi pelaku yang membuat gaduh tersebut sudah meresahkan dan berpotensi merusak ketenteraman masyarakat.

Mantan Panglima TNI itu juga menegaskan, upaya memaksakan kehendak pada pihak lain merupakan tindakan yang sudah melanggar hukum.

"Kita kan punya hukum positif di Indonesia, setiap warga negara dilindungi haknya. Tidak bisa kemudian haknya dipasung dan diancam oleh satu kelompok yang memaksakan kehendak mereka kepada kelompok yang lain," terangnya.

Sebelumnya, dua kelompok dengan atribut kaus bertuliskan #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja bersitegang pada kegiatan CFD yang digelar di Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Sebuah video yang tersebar di media sosial menunjukkan adanya aksi persekusi yang diduga dilakukan kelompok #2019GantiPresiden kepada seorang ibu yang memakai kaus #DiaSibukKerja dan seorang anak yang sedang berada di kegiatan CFD.

Kericuhan tersebut saat ini telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya dan tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)